News
Loading...

CINTAILAH NEGERIMU DENGAN SEGENAP HATI

Eky Gobay (foto FB)
Oleh : Eky Gobay

Cintah tanpa perjuangan tidak akan mencapai tujuan namun, bila kita mencintai sesuatu tentunya mengalami pengorbanan, penderitaan, dan banyak problem yang harus dilewati bagi siapun yang mencintai negerinya. 

Oleh karenanya, sejauhmanakah saudara dengan saya memiliki kapabilitas yang membangun kemajuan pendidikan di negeri yang kita cintai ? 

Ketika kami masih mudah, kami berfikir bahwa apa makna dan arti kata "cintah " kata "cintah" yang berarti mengasihi sesama rasnya, budayanya, dan jati diri sebagai negeri yang sedang dicintainya. 

Diharapkan kepada kita semua bahwa, renungkan terlebih dahulu perjuangan para leluhur yang begitu telah mencintainya dengan segenap hati. Negeri adalah suatu wilayah tempat tinggal; kampung halaman, dan tempat kelahiran. 

Apabila kita mencintai negerinya sendiri, lagi pula kita mencintai diri individu segabai identitas bangsa, oleh karenanya kita berjuang dalam berbagai upaya bersama agar makna hidup kata "cintah negerimu dengan segenap hati" ini dapat terwujud dan menegakan keadilan dan kebenaran menjadi menjadi power atau kekuatan yang tak dapat dikalahkan oleh penguasa didunia.

Wriren by Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Free West Papua
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar