News
Loading...

KMPB. PERDAKAN BUDAYA PAPUA DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN

Mully Wetipo (foto, MW)
Jayapura, SUARA CENDRAWASIH KOLAITAGA - Koalisi Mahasiswa Papua Bangkit (KMPB), melakukan aksi damai depan gapura Uncen prumunas III, menuntut kepada Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Segera perdayakan budaya Papua untuk jadikan pendidikan muatan lokal. Hal ini disampaikan oleh Korninator aksi Mully Wetipo, kepada http://suarakolaitaga.blogspot.com/, Senin, (17/2) . malam ini.

Menurut Wetipo, kami dari KMPB meminta kepada lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Gubernus Provinsi Papua Lukas Enembe, segera membuat Peraturan Daerah (PERDA) tentang perlindungan dan pelestrian budaya papua sebagai jati diri orang papua, dan dapat dimuat dalam kurikulum Pendidikan dari Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pemerintah Indonesia dan Pemerintahan Provinsi Papua, segera membuka kembali runag demkrasi di tanh papua. ujarnya, Mully.

Bilah, DPRP,MRP, dan Gubernur Papua tidak tangapi aspirasi Kualisi Mahasiswa Papua Bangkit (KMPB) selama dua minggu, maka kami akan instruksi untuk Boikot Pemilihan 2014 ini,”tegas, Mully Wetipo’.


Mully Wetipo, Koalisi Pemuda Mahasiswa Bangkit (KPMB) menggelar aksi mulai dari Kampus Uncen waena prumnas 1,2 dan 3 berjalan dengan baik ,namun sampai di lampuh merah waena, kami dihadang langsung oleh kapolres Jayapura Alfret Papare dan Wakapolres Kiki Kurniadi.

Akasi yang dilakukan KMPB, berjalan dengan aman dan tertib walau kami di hadan oleh kepolisian, ujar Wetipo.(SCK/Wenas Kobogau)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar