News
Loading...

PERESMIAN KANTOR PAPUA MERDEKA KNPB DAN PRD WILAYAH MIMIKA

Sambutan Ketua KNPB Wilayah Mimika Steven Itlay (foro. Wenas Kobogau


 
Sambuta Perwakilan PNWP & KNPB Pusat , Ones Suhuniap (foto/Wenas K
Timika, SUARA CENDRAWASIH KOLAITAGA -  Ribuan Rakayt Papua di wilayah mimika bersama –sama dengan anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Perwakilan Rakayat Daerah (PRD)  se-tanah papua ikut beserta dalam peresmian kantor Papua Merdeka KNPB dan PRD di Wilayah Mimika  ,Jalan Kebung Siri Bendungan , Selasa 31 Desember 2013.

Dalam acara peresmian diawali dengan ibadah singkat yang di pimpin oleh bapak pendeta bagua . Menjalan tahun baru ini kita rakyat papua harus mengakhiri penderitaan ini melalui Kantor Papua Merdeka Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Perwakilan Rakyat Daerah (PRD).Wilayah Mimika.

Kantor Papua Merdeka Rakyat papua ini sebagai suatu simbol menyampaikan aspirasi ke pada Pemerintah indonesia dan Dunia Internasional Bahwa Papua ingin mengatur nasib sendiri  atau memisakan diri dari indonesia, Cukup sudah penderitaan rakyat papua yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia melalui Aparatnya TNI /POLRI sejak papua di anekasikan ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada tanggal 1 Mei 1963 hingga saat ini tahun 2013 menjalan tahun baru 1 Januari 2014.

Dalam acara Peresmian adapun Perwakilan dari Parlemen Nasional West Papua (PNWP) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Oleh Sekretaris KNPB Pusat Ones Suhuniap mengatakan dengan berdirinya Kantor Papua Merdeka KNPB dan PRD Wilayah Mimika  ini bahawa kesadaran Rakyat West Papua semakin meningkat dan kesadaran itu ada .

Kantor Papua Merdeka KNPB dan PRD wilayah Mimika  ini di buka berarti perjuangan papua merdeka itu bukan perjuangan kriminal, seperatis dan GPK, tetapi perjuangan bangsa west papua yang bermartabat, jadi semua aspirasi politik papua merdeka  akan di akomodir melalui kantor ini “ Lawan siapapun silakan datang cari tau informasi papua merdeka di kantor ini.

Pembukan Kantor Papua Merdeka KNPB dan PRD  akan juga dibukakan di seluruh Tanah Papua  sama seperti pembukaan kantor Papua merdeka  di luar negeri . Ujar ones Suhu.

Ketuan KNPB  Wilayah Mimika Steven Itlay mengatakan, dengan berdirinya Kantor Papua Merdeka  KNPB dan PRD Wilayah Mimika ini untuk menjawa status politik perjuangan papua merdeka  untuk menetukan nasibnya sendiri seperti bangsa-bangsa lain di dunia.

Adapun pesan yang di sampaikan kepada seluruh Rakyat Papua di Mimika , dengan berdirinya Kantor Papua merdeka yang di bangun oleh Rakyat sendiri. Untuk tidak bosan-bosan dalam memperjuangkan harga diri untuk menetukan Nasib sendiri dalam kantor ini. Ujar hitlay. (Suceko/WK)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar