News
Loading...

KNPB:KAMI SIAP AKSI SAMBUT MSG

Ilustrasi Bendera Perlawanan KNPB
Jayapura, 11/1 (Jubi) – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mengatakan siap melakukan aksi dalam rangka menyambut kunjungan delegasi Melanesian Spreahead Group (MSG) ke Papua, 13 Januari nanti.

“Sikap kami siap menyambut mereka. Kami tetap lakukan aksi nasional dan internasional,” tutur Agus Kosay, ketua I KNPB kepada awak media di Expo Waena,Kota Jayapura,Papua (11/1).

Karena itu, Agus mendesak pihak keamanan Indonesia membuka ruang demokrasi bagi rakyat Papua, terutama di seluruh tanah Papua.
“Kalau ada kesalahan dilapangan, kita proses hukum,” tegasnya.

Kalau terbukti ada kesalahan hukum, Agust mengatakan, KNPB tidak pernah mundur. “Kami siap menerima konsekuensi perjuangan,” tegasnya.

KNPB memang siap dengan konsekuensi perjuangan mereka, namun persolannya kini, menurut Tonny Kobak, salah satu anggota KNPB, pihak kepolisian selalu menjadikan KNPB sebagai kelompok teroris dan separatis.

“DPO, tembak mati ini yang jadi soal. Kita sulit membuktikan kesalahan hukumnya.” kata Kobak.

Sementara itu, terkait rencana kedatangan negara-negara anggota MSG ini, pihak yang mengklaim diri mereka sebagai Kepolisian Negara Federal Republik Papua Barat, melalui pimpinannya, Elias Ayakeding mengatakan akan menurunkan 1000 personil untuk mengamankan kunjungan delegasi MSG pada hari Senin (13/1) nanti.

“Kita akan turunkan 100 personil. PAM terbuka dan tertutup,” tutur Elias Ayakeding, yang mengaku sebagai Kepala Polisi NRFPB, kepada awak media di di kantor Dewan Adat Papua (DAP), Expo, Waena,Kota Jayapura,Papua.

Persiapan pengamanan ini sudah dilakukan sejak bulan Desember lalu. “Kami siap mengamankan dan menerima,” tegasnya.

Kepada rakyat Papua, yang ingin menyambut, Ayakeding mengatakan silahkan sambut dengan menjaga keamanan bersama. “Masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab, tidak boleh anarkis. Tidak bawa alat tajam dan tidak boleh datang dalam keadaan yang dipengaruhi miras.” lanjutnya. (Jubi/Mawel)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar