News
Loading...

SUARA VIKTOR YEIMO DEMI KESELAMATAN BUCTHAR TABUNI YANG DICARI MILITER INDONESIA

Ketua KMPB Victor Jeimo dan Ketua PNWP
YOGYA. TIMIPOTU NEWS. Saya ingin tetap orang di seluruh dunia yang peduli kemanusiaan, demokrasi dan kebebasan bahwa pemimpin gerakan Papua Barat sipil tahan, Buchtar Tabuni sekarang dalam persembunyian dan menjadi target Kepolisian Negara Republik Indonesia dan operasi militer. Dia telah paling dicari setelah penguasa kolonial Indonesia sengaja mengkriminalisasi ekspresi damai ia memimpin di 26 November 2013. Saat itu ia berhasil lolos dari ancaman pembunuhan polisi.

Aku di sini, di balik jeruji penjara Indonesia, khawatir tentang keselamatan dan kondisi saat ini karena dia tidak memiliki akses untuk mendapatkan makanan, rumah sakit, bahkan komunikasi dengan keluarga dan teman-teman. Polisi kolonial Indonesia, TNI, Kopassus dan milisi rahasia telah ditempatkan di seluruh wilayah dan setiap time monitoring, spaying, dan siap untuk menembaknya mati. Ini taktik skenario telah digunakan oleh mereka terhadap mendiang pemimpin gerakan sipil Mako Tabuni.

Kebebasan berekspresi benar-benar dan tidak diblokir di Papua Barat. Buchtar Tabuni Teman saya berulang kali ditangkap, disiksa, dipenjara oleh kolonial Indonesia hanya kegiatan damai terkemuka permintaan hak penentuan nasib sendiri di Papua Barat. Kolonial Indonesia dengan aturan dan kekuasaan kolonial mereka terus mengintimidasi kegiatan damai.

Hari ini, saya baru saja menyambut 12 aktivis damai di sini di Penjara Abepura . Mereka dikirim oleh Polisi dari Polres Jayapura. Dan itu sangat sedih bahwa kondisi mereka tidak sehat. Mereka telah disiksa sejak mereka ditangkap dalam demonstrasi damai yang dipimpin oleh Buchtar Tabuni.

Saya khawatir tentang kehidupan Buchtar Tabuni karena hanya ada dua pilihan baginya: dibunuh bersembunyi atau ditangkap dan diracuni oleh polisi Indonesia telah dilakukan untuk Danny Kogoya yang telah meninggal bulan lalu. Buchtar telah berkomitmen untuk tidak melarikan diri dari tanah umat-Nya. Dia masih bersembunyi di Papua Barat.

Apa yang kita panggil dari Papua Barat saat ini adalah orang-orang sekitar untuk memberikan tekanan terhadap Indonesia untuk menghormati pada hak asasi manusia, demokrasi dan kebebasan yang telah diadopsi oleh negara-negara dan orang-orang di seluruh dunia sebagai nilai-nilai universal. Kita perlu kolonial Indonesia sebagai anggota PBB untuk komitmen dalam membangun perdamaian daripada menggunakan provokasi, kriminalisasi, menangkap, menyiksa dan menargetkan aktivis Papua barat.

Silahkan untuk berbagi dan memanggil orang-orang di sekitar Anda yang Buchtar Tabuni, Ketua Parlemen Nasional Papua Barat ( PNWP ), memiliki hak untuk bebas dari rasa takut, teror, terutama dari daftar orang yang dicari, hidup bebas di tanah sendiri Papua Barat, secara bebas mengatur orang dan terus berjuang bagi bangsa dan rakyat benar damai.

Dari hatiku terdalam

Victor Yeimo
Ketua KNPB

Dibalik jeruji penjara Abepura




Reporter Of Timipotu News
Int. Bidaipouga Mote
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar