News
Loading...

Matius Murib: Hentikan Kekerasan, Papua Merdeka Bisa Diajak Negosiasi

Pembela HAM, direktur Baptist Voice Papua Matius Murib. Foto: Ist
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Pembela HAM, direktur Baptist Voice Papua Matius Murib malam ini kepada majalahselangkah.com mendesak kepada semua pihak, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka untuk hentikan kekerasan.

Matus mengatakan hal itu terkait kontak senjata antarTNI dan TPN/OPM di Pintu Angin, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua yang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat, (24/01/14) lalu. Ketika itu, masing-masing dari pihak TNI atas nama Pratu Sugianto. Sementara, korban tewas dari pihak TPN/OPM bernama Endenak Telenggen.

Hingga hari ini, Minggu, (26/01/13), aksi tembak-menembak antar TNI dan TPN/OPM berlanjut. Akibatnya, masyarakat di Puncak Jaya tidak bisa beribadat hari Minggu.

"Hentikan konflik kekerasan, idiologi Papua Merdeka bisa diajak negosiasi damai tanpa kekerasan apalagi perang," kata dia.

Menurut Mateus, "Ini era modern bukan zaman batu. Operasi aparat keamanan harus profesional. Semua pihak harus memilih jalan damai dalam mencapai tujuannya bukan kekerasan, sudah tidak ada tempat lagi konflik dan kekerasan tumbuh subur di tanah Papua. Stop kekerasan dan cinta damai." (Yermias Degei/MS)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar