News
Loading...

MAHASISWA JAYAWIJAYA AKAN DEMO KEJATI PAPUA

Yulianus Mabel saat Orasi di depan masa Aksi FPPMJ beberawa waktu lalu (Jubi/Mawel)
Jayapura,22/1(Jubi—Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Pembangunan Masyarakat Jayawijaya (FPPMJ) akan melakukan demo ke Kejaksaan Tinggi Papua pada Jumat (24/1) minggu ini dengan tuntutan audit keuangan penyaluran beras bantuan Rakyat Miskin (RASKIN) di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami akan menuntut kejaksaan Tinggi Papua segera lakukan audit keuangan tentang penyalahgunaan Raskin di Kabupaten Jayawijaya dari tahun 2009 hingga 2012,” tegas Yulianus Mabel, Aktivis Peduli Pembangunan Masyarakat Jayawijaya kepada tabloidjubi.com di Waena, Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/1).

“Kami juga akan meminta Kejaksaan Tinggi audit keuangan pembelian pesawat Walesi Air demi kepentingan Pemda Jayawijaya namun kemudian ada indikasi dipakai untuk kepentingan oknum bupati Jayawijaya,” tambahnya.

Kalau semua tuntutan ini tidak terpenuhi, Yulianus mengancam akan melakukan sosialisasi boikot pemilu di Kabupaten Jayawijaya. “Kami akan melakukan sosialisasi golput Pileg dan Pilpres 60% di Kabupaten Jayawijaya,”tegasnya.

Perjuangan Yulianus di Kejaksaan Tinggi Papua untuk penyalahgunaan Raskin Jayaweijaya bukanlah hal yang baru. Yulianus melakukan perjuangan demi kepentingan masyarakat Jaywijaya sejak tahun 2011.

“Saya berjuang pemberantasan kasus korupsi di Kabupetan Jayawijaya sejak tahun 2011 hingga kini. Saya tidak akan pernah berhenti dengan alasan apapun demi menutut pemerintah memberikan hak rakyat. Saya akan terus berjuang hingga pemerintah memberikan kepada rakyat yang menjadi hak rakyat,” tegas pria alumnus FISIP Univertas Cendrawasih ini.

Karena perjuangan, Yulianus Mabel pernah dipukul orang dekat Wempi Wetipo di Bandara Sentani Jayapura pada 2013 lalu. “Anton Wetipo, adik bupati Jayawijaya bersama beberapa pemuda menghadang saya dan pernah memukul saya karena saya mempertanyakan pembelian motor dinas bagi 44 kepala kampung,”  ujarnya tentang pemukulan yang terjadi pada 2 Mei 2013.

Lukas Enumbi, warga Jayawijaya, yang berdomisili di Jayapura salut dengan perjuangan Yulianus Mabel dengan teman-teman yang tidak pernah lelah.

“Kami pikir dengan kepentingan tetapi perjuangan itu tidak pernah berhenti. Kita mulai yakin, perjuangannya murni. Kalau memang murni, kami paling kurang bisa berpartisipasi dalam aski itu,” kata Lukas.

Lukas akan berusaha memberitahu setiap teman yang ada di sekitarnya, teman-teman kerjanya untuk terlibat dalam aksi demi kepentingan masyarakat ini.

“Kita tinggal sebarkan SMS saja. Pasti yang peduli akan datang. Mereka yang malas tahu tidak akan datang. Itu urusan mereka,” tambah Yulianus. (Jubi/Mawel)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :