News
Loading...

TPN/OPM YAMBI : YANG POLISI TANGKAP ITU BUKAN ANGGOTA TPN/OPM, ITU MASYARAKAT BIASA

Salah satu tersangka Perampasan Senpi saat di bawa ke Mapolda Papua (Jubi/Indrayadi TH)
Jayapura, 28/1 (Jubi) – Komandan Operasi lapangan TPN-OPM wilayah Yambi, Panglima Leka Talenggen, membatah Yemiter Telenggen yang ditangkap oleh Polisi pada hari Senin kemarin karena diduga terlibat dalam aksi di Puncak Jaya, adalah anggota TPN/OPM. Leka menegaskan, Yemiter adalah masyarakat biasa, bukan anggota mereka.

“Yang polisi tangkap itu (Yemiter-Red) bukan anggota TPN, Itu masyarakat biasa,” kata Yunus Enumbi, komandan operasi lapangan kepada tabloidjubi.com melalui selulernya dari Puncak Jaya.

Leka telenggen mempertanyakan penangkapan ini. “Tangkap masyarakat? Masyarakat yang mereka tangkap itu tidak tahu persoalan dengan semua kejadian di Puncak Jaya.” tambah Leka.

“Semua kejadian yang ada di Puncak Jaya, tembak mobil, bakar mobil, tembak TNI/POLRI, murni TPN yang buat,” katanya tegas.

Kepolisian Daerah Papua, mengklaim telah menangkap seorang pelaku perampasan delapan pucuk senjata di Pos Polisi sub sektor Kulirik, yakni pelajar kelas dua SMA Negeri 1 Mulia bernama Yemiter Telenggen (19 tahun). Yemiter ditangkap Tim Khusus Polda Papua, Minggu (36) sekitar pukul 09.00 WIT di Kota Baru, Mulia, Puncak Jaya dan Senin (27/1) telah di bawa ke Mapolda Papua, Kota Jayapura, Papua.

Kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Sulistyo Pudjo Hartono, Senin (27/1), penangkapan tersebut adalah hasil dari olah TKP (tempat kejadian perkara).

“Pelaku bersama rekan-rekannya sekitar delapan belas hingga dua puluh orang, merampas delapan pucuk senjata api di pos polisi sub sektor Kulirik, Puncak Jaya,” kata Pudjo.

Saat disinggung barang bukti apa yang di amankan? Kabid Humas mengakui sementara belum ada barang bukti yang di laporkan. Namun pihaknya tetap akan mengembangkan kasus ini hingga tuntas. Sebelumnya, Sabtu (4/1) lalu,  delapan pucuk senjata api laras panjang milik Polri Pos Kulirik, Distrik Mulia di rampas TPN/OPM, tidak ada korban dalam insiden tersebut. (Jubi/Mawel/Indrayadi TH)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar