News
Loading...

KNPB CORET ANGGOTA YANG CALEG

Ilustrasi Logo KNPB
Japura,11/1(Jubi)–Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Agust Kosay mengatakan sebagian anggota organisasi perlawanan rakyat Papua ini telah menjadi calon legislatif (Caleg).

“Kami sudah keluarkan (coret) mereka dari keanggotaan,” tegas Agust Kosay, tentang anggota KNPB yang menjadi Caleg ini,  kepada media lokal dan nasional di Expo Waena,Kota Jayapura,Papua (11/1).

Mereka yang maju caleg itu, menurut Agust, tidak atas rekomendasi KNPB, melainkan kehendak sendiri. Karena itu, Agust mendesak kepada para penghianat perjuangan rakyat Papua tidak menjual nama KNPB untuk mencari dukungan.

“Tidak boleh klaim anggota KNPB. Jangan atas namakan rakyat. Kalau ada yang menjual KNPB, Rakyat Papua, itu tidak benar. KNPB tidak pernah mencari makan selain aspirasi perjuangan penentuan nasib sendiri,” tegas Agust Kosay.

“Perjuangan ini, kita tidak gunakan cara kompromi. Kalau kompromi kita lemah,” tambahnya.

Markus Haluk, Sekjen, Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua (AMPTPI) mengatakan rakyat Papua tidak boleh terjebak dengan orang yang bicara Papua Merdeka untuk kursi DPR Indonesia.

Mereka itu duduk pun, menurut Markus, tidak akan pernah bicara Papua Merdeka. Ideologi saja sudah jelas beda NKRI dan Papua Merdeka.

Karena itu, rakyat Papua harus dewasa dengan orang-orang yang kemudian bicara keutuhan NKRI itu. Kalau bicara ideologi NKRI, perilaku yang sedang berlangsung tidak akan berubah.

“Membunuh dan membunuh nantinya,” tegas Haluk. (Jubi/Mawel)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar