News
Loading...

Dalam Rangka Ibadah Lepas Sambut Tahun Lama ke Tahun Baru, DIRESMIKAN Kantor PRD dan KNPB Wilayah Timika

Suasana saat Ibdah (foto/KNPB
Timika-KNPBNews, Dalam rangka Ibadah Syukuran Lepas Sambut Tahun Lama 2013 ke Tahun Baru 2014 hari ini 31 Desember 2013, maka Parlemen Rakyat Daerah Mimika dan Komite Nasional Papua Barat Wilayah Mimika melakukan PERESMIAN KANTOR PRD DAN KNPB WILAYAH TIMIKA. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Utusan KNPB Pusat, Utusan PNWP, utusan dari 28 Ketua-ketua KNPB dan 23 PRD se-Tanah Papua, dan juga Konsulat KNPB Indonesia Tengah.
 
Kegiatan dimulai sekitar jam 12.00 Waktu Timika, dipimpin oleh Billy Hagawal dengan sebuah pujian pembukaan dan doa pembukaan dilanjutkan oleh Pdt. Zet Warisio, S.Th dan khotbah dibawakan oleh Pdt.Daniel Bagau,S.Th. Persembahan pujian juga dibawakan oleh anak-anak Bangsa Papua dan putri-putri Papua.

Selanjutnya dilakukan prosesi Peresmian Kantor PRD dan KNPB yang ditandai dengan pemukulan tifa yang  dilakukan oleh Ones  Suhuniap mewakili PNWP dan KNPB Pusat, setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan kunci oleh tukang kepada pihak KNPB dan PRD Mimika yang diwakili oleh Steven Itlay selaku Ketua KNPB Wilayah Mimika yang merangkap Sekertaris Umum PRD Mimika. Akhir dari itu Steven Itlay menyerah kunci kepada Komisi Agama Pdt. Daniel Bagau, S.Th untuk membuka pintu kantor PRD an KNPB Wilayah Mimika.

Usai dari prosesi Peresmian Kantor PRD dan KNPB ini dilanjutkan dengan pujian persembahan dan doa syukuran dpimpin oleh Pdt. Benny Kayame, S.Sos Ag.

Setelah itu sambutan-sambutan disampaikan oleh Ketua Umum Parlemen Nasional West Papua Bucthar Tabuni yang diwakili oleh Ones Suhuniap Sekertaris Umum KNPB Pusat. Menurut Ones bahwa Ketua PNWP tidak hadir karena Bukthar di DPO oleh POLDA Papua. Laki-laki berambut gimbal ini berpesan dalam sambutannya adalah:
  1. Pertahankan Nasionalisme bagi Bangsa Papua di Tanah Mimika ini
  2. PRD dan KNPB Wilayah Mimika ingat bahwa kantor berdiri bukan akhir perjuangan Papua Merdeka tapi awal perjuangan menuju Papua Merdeka.
  3. PRD dan KNPB Wilayah Mimika jangan terpengaruh dengan isu-isu yang dibangun oleh milisi, barisan merah putih, LMA, intelijen tapi rakyat Papua di Timika ikuti komando yang dikeluarkan dari Kantor PRD dan KNPB Wilayah Timika yang diresmikan hari ini.
  4. Himbauan, kami menghimbau bahwa saat ini kepolisian POLDA Papua sedang menjalankan pembagian sembako untuk menarik perhatian rakyat papua, POLDA Papua berubah menjadi Dinas Sosial. Katanya.
  5. Kantor PRD dan KNPB Wilayah Timika akan jadi barometer untuk buka diseluruh Papua Barat karena itu adalah program kerja KNPB dan PNWP.
Sambutan yang berikut dilakukan oleh PRD Mimika yang diwakili oleh tuan Steven Itlay selakuk Sekertaris Umum PRD Mimika yang dirangkap sebagai Ketua Umum KNPB Wilayah Mimika. Menurut Itlay bahwa Kantor itu didirikan oleh masyarakat Papua Barat di Timika itu sendiri. Dalam sambutannya menyatakan bahwa:
  1. Pertama kami sampaikan terima kasih atas kesadaran rakyat Papua di Timika atas perjuangan Papua Merdeka sehingga rakyat sendiri membangun kantor PRD dan KNPB ini selama dua bulan.
  2. Pesannya, Orang Papua berjuang atau tidak berjauang pasti Papua merdeka, dan suatu saat NKRI jadi Negara terdekat dengan Negara Papua Barat.
  3. Perjuangan Papua bukan masalah Jakarta dan Papua, bukan kesejahteraan, bukan UP4B dan Otonomi Plus, tetapi perjuangan Papua adalah pelurusan sejarah dan perjuangan hari ini beda denagn perjuangan 60an tahun lalu yaitu seperti di hutan tetapi perjuanagn sipil di kota.
  4. Pesan, Orang-orang yang selalu bingun dengan arah perjuangan Papua merdeka silahkan datang diskusi di kantor ini, terutama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda dan Tokoh Perempuan jangan jadi intelijen dan menjadi informen bagi Negara penjajah NKRI.
  5. Pesan, Pemimpin Umat/Gereja ingat gereja yang memulai penderitaan dan gereja yang harus mengakhiri penderitaan dengan dalih kepentngan agama, Gereja jangan takut SBY, TNI/POLRI tetapi takut kepada kepala gereja Yesus Kristus dan menguarakan penderiataan umatmu.
Setelah usai sambutan-sambutan dilanjutkan dengan nyanyian penutup sekaligus   doa penutupa dan makan dipimpin oleh Pdt. Dese Wetipo, S.Mis. setelah itu makan makanan barapen.





Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar