News
Loading...

Sementara Indonesia Suap Fiji Dan Mengganggu MSG, Vanuatu Perkelahian Kembali

 
Perdana Menteri Fiji , Frank Bainimarama memuakkan berjabat tangan dengan penjahat perang Indonesia , Sekretaris Kementerian Koordinasi , Politik , Hukum dan Keamanan Letnan Jenderal Langgeng Sulistiyono setelah menerima suap sebesar $ 500.000 .

11,Januari  2014

Kami memiliki kedua beberapa sangat suram dan sangat positif untuk melaporkan berita tentang Papua Barat dan Melanesian Spearhead Group ( MSG ) .

Seperti yang diperkirakan , Indonesia sekali lagi menyuap para pemimpin Melanesia dalam upaya putus asa untuk mencoba untuk menutupi genosida dan pendudukan ilegal dari Papua Barat dan mencoba untuk menghentikan Papua Barat bergabung dengan badan regional yang sangat berpengaruh, Melanesian Spearhead Group ( MSG ) yang akan menjadi momen penting perubahan dan perjuangan ketika Papua Barat bergabung . Mereka juga diberi akses untuk para pemimpin negara-negara Melanesia untuk mengunjungi Papua Barat , tetapi bersikeras bahwa mereka pergi ke Jawa dan Bali saja .

Menanggapi Pemerintah Vanuatu ( yang sangat mendukung Papua Barat) telah mengeluarkan surat protes keras ke Indonesia dan merilis pernyataan pers yang berani menyatakan bahwa mereka akan menolak untuk bekerja sama dengan Indonesia jika mereka terus memutar dan menarik urusan internal negara-negara Melanesia atas Papua barat.

Sementara itu , pemimpin Komite Nasional Papua Barat ( KNPB ) , Victor Yeimo telah mengeluarkan pernyataan dari balik jeruji penjara Indonesia , menyerukan MSG tidak mengkhianati rakyat Papua Barat yang menyatakan bahwa " jika para pemimpin Melanesia lebih mendukung kekuasaan kolonial Indonesia daripada orang-orang Papua Barat maka mereka telah mengkhianati rakyat Melanesia . "

Latar belakang masalah
Papua Barat bergabung dengan MSG merupakan salah satu ketakutan terbesar di Indonesia dan sekarang mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk mencoba dan menghentikan dukungan untuk Papua Barat dari para pemimpin saudara-saudara kita dan adik negara Melanesia . Sebuah langkah awal dari Indonesia adalah dengan mengelola untuk menipu jalan ke mendapatkan "status Observer " di MSG . Hal ini memberikan pengaruh yang lebih besar yang dapat digunakan untuk mengganggu politik internal Melanesia .

Tahun lalu , pertemuan puncak MSG diadakan di Kanaky untuk menentukan apakah Papua Barat akan bergabung atau tidak . Meskipun sepanjang tahun , ada dukungan luas untuk Papua Barat bergabung , Indonesia menarik senar pada saat terakhir dengan mengirim delegasi besar untuk Kanaky , diduga suap dari Perdana Menteri Fiji dan tiba-tiba bertemu dengan Perdana Menteri Papua Nugini .

Akibatnya , sementara semua negara-negara lain memilih mendukung gerak , Papua New Guinea dan Fiji tidak , sehingga pembatasan Papua Barat dari MSG bergabung pada tahun 2013 . Disepakati bukan atas desakan Indonesia yang sebelum keputusan bisa dibuat , sebuah delegasi dari setiap negara harus mengunjungi Indonesia agar Indonesia bisa mencoba dan membuktikan bahwa situasi di Papua Barat adalah damai untuk menghindari simpati dari sesama negara Melanesia . Indonesia mengklaim bahwa " Ini bukan masalah Melanesia tapi masalah internal Indonesia " .

Hal ini akhirnya setuju bahwa delegasi dari setiap negara akan mengunjungi Jawa pada waktu yang sama dan kemudian mengunjungi Papua Barat pada saat yang sama untuk berdiskusi dengan pemerintah Indonesia dan melihat tangan pertama apa situasi hak asasi manusia di Papua Barat benar-benar .

Tens of thousands of West Papuan people demonstrate throughout West Papua during all of 2013, asking the Melanesian Spearhead Group for full membership as fellow Melanesians
Puluhan ribu orang Papua Barat menunjukkan seluruh Papua Barat selama semua tahun 2013 , meminta Melanesian Spearhead Group untuk keanggotaan penuh sebagai sesama Melanesia
Indonesia melanggar janji dan menyuap para pemimpin MSG
Menjelang akhir tahun 2013 , Indonesia mulai mengundang bukan delegasi dari MSG ke Indonesia secara keseluruhan seperti yang telah disetujui tetapi sebaliknya, diperpanjang undangan pribadi kepada para pemimpin berbagai negara Melanesia saja yang akan datang ke Indonesia untuk makan malam dengan presiden Indonesia di mana ia akan mencoba membujuk para pemimpin bahwa dukungan tersebut untuk Papua Barat itu tidak perlu .

Indonesia sendiri sebenarnya telah mengakui bahwa ini adalah untuk mencoba dan memperkuat hubungan dengan MSG atas Papua Barat . Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia , Wisnu Wardhana mengumumkan baru-baru ini " Untuk memperkuat hubungan dengan MSG Indonesia , Menteri Luar Negeri Indonesia mengundang MSG untuk datang ke Indonesia . Untuk bertukar pengalaman dan memberikan kesempatan untuk melihat dan lebih memahami pembangunan di Indonesia , termasuk Papua dan Papua Barat. "

Ini tidak berarti akhir dari janji tersebut . Indonesia hari ini telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengizinkan delegasi atau pemimpin negara untuk mengunjungi Papua Barat sebagai bagian dari perjanjian resmi MSG tahun lalu . Delegasi MSG resmi untuk Papua Barat juga tidak pada kenyataannya bahkan akan disambut untuk bertemu dengan kelompok masyarakat sipil Papua Barat . Ini jelas merupakan upaya yang jelas untuk menghentikan setiap pemimpin Melanesia melihat tangan pertama apa yang sebenarnya terjadi di lapangan dalam Papua Barat dan mencoba untuk mencegah protes massa dalam mendukung Papua Barat bergabung dengan MSG yang mau tidak mau akan terjadi dalam Papua Barat setiap kali salah satu dari delegasi MSG tiba .

Intervensi ini lebih lanjut oleh negara Indonesia adalah jelas melanggar perjanjian.

Pemerintah Vanuatu , yang telah paling dibicarakan setiap pemerintahan dunia dalam mendukung Papua Barat secara khusus terkejut dengan pelanggaran ini dan Deputi Perdana Menteri , yang juga Menteri Luar Negeri , Edward Natapei , mengumumkan bahwa Vanuatu telah mengirimkan seorang pejabat surat protes kepada Sekretariat MSG undangan pemerintah Indonesia .

Terkenal di dunia tahanan politik Papua Barat , Filep Karma , ( yang dalam menjalani hukuman penjara 15 tahun menurut hukum Indonesia hanya karena mengibarkan bendera nasional Papua Barat ) , menyerukan kepada MSG juga mengunjungi para tahanan politik Papua Barat yang saat ini tersebar di beberapa penjara di Papua .

"Saya minta , dalam pemimpin MSG kemudian kunjungan ke Papua dalam rangka untuk mengunjungi Tahanan Politik Papua , " kata Filep Karma , Kamis ( 9/1 ) .

Tahanan lain yang terkenal politik Papua Barat , Victor Yeimo , yang adalah Ketua Komite Nasional Papua Barat ( KNPB ) meminta pemerintah Indonesia untuk membuka secara luas tanpa mengisolasi realitas masalah yang terjadi di Papua . Dia mengatakan bahwa MSG Pemimpin harus diberikan kebebasan untuk bertemu dengan siapa pun orang-orang Papua untuk memahami masalah yang dihadapi masalah Papua untuk integrasi dengan Indonesia . Victor mengatakan baru-baru atas nama organisasinya " Kami menyambut dan menantikan kehadiran MSG Pemimpin di Papua , "

Setelah kenaikan besar baru-baru ini untuk mendukung Papua Barat baik di Melanesian Spearhead Group ( MSG ) dan dalam masyarakat Melanesia , pemerintah Indonesia telah memberikan Ketua MSG 500.000 dolar . Ini adalah sosok yang sangat simbolis , Indonesia telah membayar Fiji sekitar 1 dollar untuk mencoba dan melupakan pembunuhan brutal dari masing-masing 500.000 Melanesia Papua Barat pemerintah Indonesia telah dibunuh selama 50 tahun pendudukan ilegal mereka Papua Barat . Itu adalah nilai kehidupan Papua di mata pemerintah Indonesia . Satu dolar per orang .

Pemerintah Indonesia mencuri sekitar 1,82 juta dolar per hari dari Melanesia melalui tambang emas Freeport saja .

Pemerintah Fiji resmi mengabaikan Papua Barat setelah menerima uang
Ketua saat MSG adalah Perdana Menteri Fiji , Frank Bainimarama , yang dianggap oleh banyak orang sebagai seorang diktator militer . Dia telah memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Indonesia daripada kepala Melanesia lainnya dari negara dan ia telah secara efektif disuap oleh Indonesia beberapa kali sebelumnya untuk menjaga dukungan untuk Papua Barat.

Bainimarama menerima uang atas nama Melanesia Spearhead Group dari Sekretaris pemerintah Indonesia dari Kementerian Koordinator Bidang Politik , Hukum dan Keamanan Letnan Jenderal Langgeng Sulistiyonho ( yang juga seorang jenderal dalam militer Indonesia ) di Suva , Fiji pada Rabu 8 Januari.

Pada hari yang sama , Langgeng Sulistiyono mengumumkan bahwa " Sehubungan dengan isu Papua Barat - itu adalah bagian dari masalah kita , jadi kita harus mengatasi dengan diri mereka sendiri karena itu adalah bagian dari kedaulatan kita , "

Bainimarama juga mengakui bahwa uang yang diberikan adalah cara untuk " memperkuat hubungan dengan Indonesia " .

Jika Indonesia melakukan ini karena peduli Melanesia , mengapa itu menunggu sampai sekarang untuk membuat sumbangan ? Dan mengapa ia memilih Fiji untuk memberikan sebagai lawan mengatakan Vanuatu ?

Hanya sehari kemudian , Menteri Pertahanan Fiji , Joketani Cokanasiga , setelah diam dalam masalah ini begitu lama , tiba-tiba mengumumkan bahwa mengatakan " ia akan meninggalkan masalah Papua Barat kepada Pemerintah Indonesia untuk menangani . "

" Kebijakan kami adalah untuk tidak mengganggu urusan internal orang lain , " katanya .

" Saya percaya ada sebuah delegasi dari MSG naik untuk melihat Papua Barat - kami mempertahankan posisi yang sangat kuat bahwa jika sesuatu terjadi , itu harus berasal dari Indonesia daripada kita pergi ke luar dan membuat mereka . "

Untuk mendukung Papua Barat , Pemerintah Vanuatu menolak untuk bekerja sama dengan Indonesia
Prime Minister of Vanuatu, Moana Carcasses Kalosil shows his full support for a free and independent West Papua and raises the West Papuan Morning Star Flag
Perdana Menteri Vanuatu , Moana Karkas Kalosil menunjukkan dukungan penuh untuk Papua Barat yang bebas dan mandiri dan meningkatkan Papua Barat Bendera Bintang Kejora

Namun, ada juga berita yang sangat baik dan positif datang dari minggu ini juga.

Berbeda dengan pemerintah Fiji , yang telah menerima semua istilah Indonesia atas Papua Barat , termasuk suap dan mengatakan bahwa hal itu akan mengabaikan penderitaan rakyat Papua Barat sehingga ia mempertahankan hubungan baik dengan Indonesia , pemerintah Republik Vanuatu kemarin mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam MSG Menteri misi Pencari Fakta ke Papua Barat yang dijadwalkan akan diselenggarakan dari 11 - 15 Januari 2014 dan karena itu tidak akan rela bekerja sama dengan pemerintah Indonesia atas masalah Papua Barat ini karena mereka begitu jelas menarik setiap string politik Melanesia untuk mencoba dan menghentikan dukungan untuk Papua Barat.

Vanuatu diumumkan kemarin dalam sebuah pernyataan pers resmi " Pemerintah Vanuatu percaya bahwa sementara kunjungan dengan hati-hati dirancang untuk " mempromosikan hubungan ekonomi dan kerjasama pembangunan " antara Indonesia dan negara-negara MSG , harus disusun untuk memenuhi tujuan yang para pemimpin MSG memiliki setuju untuk di Noumea selama KTT . "

Mereka menambahkan " Ada juga kekhawatiran tentang pelanggaran hak asasi manusia di Papua Barat dan sementara kunjungan ini bukan untuk menyelidiki tuduhan terhadap pelanggaran hak asasi manusia , bertemu dengan orang-orang yang benar-benar diperlukan karena memiliki potensi untuk menjembatani kesenjangan informasi antara otoritas Pemerintahan dan orang-orang yang sedang diatur .

Perdana Menteri Vanuatu , Hon Moana Karkas Kalosil telah menulis surat mendesak kepada Ketua MSG , Mr Victor Tutugoro meningkatkan kekhawatiran pemerintah bahwa misi penting untuk Papua Barat harus memungkinkan masuknya pertemuan dengan masyarakat adat dari Barat Papua , khususnya Chiefs dan gereja-gereja untuk mendengar apa yang orang-orang katakan tentang keaslian WPNCL dan kekhawatiran lainnya yang orang Papua Barat mungkin . Ini adalah kekhawatiran dari para pemimpin di puncak . Mendapatkan pandangan dari pihak berwenang Indonesia saja mungkin tidak benar-benar mencerminkan kekhawatiran yang para pemimpin akan ingin tahu sebelum mereka bisa membuat keputusan akhir pada keanggotaan Papua Barat ke dalam MSG .

Pemerintah Vanuatu telah bersikeras selama MSG Pertemuan Pejabat Senior dan Pertemuan Menlu bahwa setiap program kunjungan ke Papua Barat harus menyertakan partisipasi yang kuat dari masyarakat sipil yang adalah orang-orang yang paling terkena dampak langsung . "

" Ini bukan keputusan yang mudah bagi pemerintah untuk membuat pada tahap ini , tetapi itu harus diambil dalam rangka untuk menegakkan integritas keputusan para pemimpin MSG . Apa yang diputuskan oleh para pemimpin MSG harus dihormati dan semua negara anggota MSG sepenuhnya berkewajiban untuk memastikan bahwa keputusan oleh para pemimpin mereka tidak subordinasi oleh setiap elemen . Ini adalah keputusan dari Sovereign Sovereign Serikat Melanesia . "

Ini adalah pernyataan yang benar-benar berani dan sepenuhnya dihormati yang kami menyambut 100 % . Pemerintah Fiji mungkin telah menerima uang darah untuk backstab Papua Barat, tetapi pemerintah Vanuatu menunjukkan bahwa mereka adalah anak-anak sejati Melanesia , menempatkan sesama Melanesia mereka sebelum uang mereka .

Gratis Papua Barat Kampanye pernyataan tentang perkembangan
Laporan dari Pemerintah Vanuatu atas Papua Barat terus menjadi sangat positif dan tepat untuk rakyat Papua Barat .

Kami sepenuhnya mendukung pernyataan tersebut dan sepenuhnya berterima kasih kepada pemerintah untuk mengambil seperti berdiri berani untuk saudara-saudara Melanesia dan saudari di Papua Barat.

Sedemikian rupa , Vanuatu telah membuktikan diri sebagai anak dari Melanesia .

Keterlibatan jahat Indonesia dalam Melanesian Spearhead Group dalam perilaku seperti ini adalah upaya yang jelas oleh pemerintah Indonesia untuk mengganggu dan menyabot bangsa Melanesia untuk menghentikan dukungan bagi orang-orang Melanesia sesama Papua Barat termasuk dengan menyuap para pemimpin Melanesia kita sendiri .

Ini adalah Indonesia , yang tidak memiliki apa pun hak untuk mencampuri urusan internal kami Melanesia seperti dengan orang-orang kami Papua Barat .

Ini adalah Melanesia , yang harus mengatasi masalah ini karena itu adalah bagian dari kedaulatan Melanesia , bukan Indonesia .

Sejak kapan Indonesia punya hak untuk menyuap para pemimpin kita dan memberitahu kami yang sesama wantoks Melanesia kita memiliki atau tidak memiliki hak untuk mendukung ?

Ini adalah aib yang benar dan pemerintah dari Indonesia tetapi juga lebih mengejutkan kepada pemerintah Fiji , terutama Mr Bainimarama dan Mr Cokanasiga harus benar-benar malu sendiri bahwa mereka menjual orang Melanesia mereka sendiri menyusuri sungai untuk sedikit lebih dari uang darah .

Kami sepenuhnya mengutuk string ini keterlaluan dan terang-terangan ilegal menarik oleh pemerintah Indonesia dalam mencoba untuk menghentikan kebenaran keluar tentang genosida dan pendudukan ilegal mereka masih melakukan di dalam Papua Barat setiap hari .

Tetapi orang-orang Melanesia bangkit untuk mendukung keluarga mereka di Papua Barat. Pemerintah Indonesia tidak bisa menghentikan mereka . Tidak dengan 500.000 dolar . Tidak dengan semua uang di dunia . Ini adalah lebih dari sekedar uang . Ini adalah tentang kebenaran, keadilan dan kebebasan .

Sejarah akan mencatat orang-orang yang berpikir 500.000 dolar akan membeli keheningan atas genosida dari 500.000 orang Papua Barat .

Dengan saudara Melanesia dan saudari kita , kita akan berhasil
Kami tahu bahwa Anda , saudara dan saudari sejati dari Melanesia seperti Vanuatu dan sebagai dengan semua teman-teman kita di seluruh dunia , akan selalu berdiri untuk sesama orang di Papua Barat , dan bahwa itu adalah dengan dukungan Anda , bahwa Papua Barat akan akhirnya bergabung dengan Melanesian Spearhead Group dan lebih lanjut untuk Forum Kepulauan Pasifik dan bahwa pada akhirnya , Papua Barat akan bergabung dengan dunia sebagai anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa dan akhirnya sebagai saudara lain bebas dari Melanesia .

Bantuan untuk membuka jalan bagi kebebasan penuh untuk Papua Barat dan sehingga semua Melanesia .

Terima kasih banyak untuk semua dukungan Anda

Melanesia HARUS BANGKIT UP !
Papua Merdeka !

Kampanye Papua Barat Gratis

Sumber : www.freewestpapua.org
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar