News
Loading...

Asrama Putri Papua di Makassar Diserang OTK

Mahasiswi Asrama Putri Cenderawasih XIV Papua di kota studi Makassar saat mengungsi ke asrama putra. Foto: Ist.
Makassar, MAJALAH SELANGKAH -- Asrama Putri Cenderawasih XIV Papua di kota studi Makassar yang terletak di Jalan Veteran Blok B Depan SD Tammamaung Makassar, diserang orang tak dikenal (OTK) pada Kamis, 2 Januari 2014 lalu, pukul 01:45 malam waktu setempat. 

Informasi yang diterima majalahselangkah.com, Selasa, (7/1/14), akibat serangan ini, kaca-kaca depan lantai 1 dan lantai 2 asrama putri yang dibangun 3 Maret 2013 oleh Pemerintah Provinsi Papua ini hancur dilempari batu.

Belum diketahui motif dan pelaku serangan ini. Kepolisian setempat belum bisa berbuat banyak karena serangan dilakukan malam hari.

Menurut pengakuan penghuni asrama, Yulce Magai, serangan terjadi lebih dari satu kali. Karena itu, ia bersama rekan-rekannya mengungsi ke Asrama Putra Cenderawasih IV Makassar di Jalan Lanto Pasewang Makassar.

"Saat ini kami di Aula Asrama Putra. Ya, kami trauma untuk kembali lagi. Kami mau ada jaminan bahwa asrama kami aman," kata  Yulce Magai. 

Mahasiswa Papua di Makassar meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat agar segera melakukan komunikasi dengan pemerintah di Makassar untuk memastikan jaminan keamanan bagi mahasiswa Papua di kota studi Makassar.

Mahasiswa juga berharap Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat segera membuat tembok asrama yang tinggi. (GE/KSN/MS)

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar