News
Loading...

Kantor PRD dan KNPB Resmi Dibuka di Timika

Saat acara peresmian dua kantor di Timika. Foto: Methu.
Timika, MAJALAHSELANGKAH -- Kantor Parlemen Rakyat Daerah (PRD) dan Komite Nasional Rakyat Papua Barat (KNPB) wilayah Mimika secara resmi dibuka di jalan Kebun Siri Bendungan,Timika, Papua, Selasa (31/12/2013) kemarin.

Sekretaris KNPB pusat, Ones Suhuniap dalam sambutannya mengatakan kantor PRD dan KNPB hadir lebih dekat dengan masyarakat guna mengakomodir aspirasi politik Papua Merdeka sekaligus untuk meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat Papua.

"Dengan dibukanya kantor PRD dan KNPB maka semua aspirasi politik Papua merdeka kami siap akomodir dan meningkatkan kesadaran kepada rakyat Papua. Perlu diketahui juga, perjuangan KNPB dan PRD bukan kriminal dan gerakan pengacau keamanan (GPK) tapi perjuangan yang bermartabat," tutur sekjen KNPB.

Kata dia, selain mengakomodir aspirasi masyarakat, dibukanya kedua kantor tersebut guna menyalurkan aspirasi masyarakyat kepada pemerintah Indonesia dan dunia Internasional bahwasanya bangsa Papua sudah siap dan ingin mengatur nasipnya sendiri.

Pada kesempatan itu, Ones yang hadir sebagai perwakilan dari KNPB pusat mengatakan kantor yang sama akan dibuka diseluruh tanah Papua, seperti halnya dengan kantor Papua merdeka yang dibuka di luar negeri dalam rangka membangun kesadaran masyarak sipil dunia Internasional.

Selain itu, Ketua KNPB Wilayah Mimika Steven Itlay mengaku berdirinya kantor PRD dan KNPB akan menjawab status politik Papua yang belum mendapat pengakuan dari Negara Indonesia.

"Kami berjuang hingga perjuangan menentukan nasibnya sendiri seperti bangsa-bangsa lain di dunia terwujud," tutur Itlay dihadapan rakyat Mimika yang hadir dalam peresmian.

Kata dia, aspirasi rakyat Papua ke depan tetap akan dimediasi PRD dan KNPB guna berjuang merebut harga diri orang Papua.

Dalam peresmian yang dihadiri Perwakilan Rakyat Daerah (PRD) seluruh tanah Papua itu diusung tema "kita Harus Mengakhiri" sedangkan sub temanya berbunyi "Melalui pembangunan kantor parlemen rakyat daerah (PRD) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Mimika kita mengakhiri penderitaan rakyat menuju Papua Merdeka".

Acara ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt Henock Bagau, Mth. (MS/Mateus Badii)
Editor : Mateus Ch. Auwe
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar