News
Loading...

WPNCL: PM Vanuatu yang Baru Akan Dukung Papua

PM Vanuatu Baru, Joe Natuman. Foto: abc.net.au
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL) atau Koalisi Papua Barat untuk Pembebasan mengatakan, Perdana Menteri Vanuatu baru, Joe Natuman akan melanjutkan pekerjaan baik dari pendahulunya dalam mendukung Papua Barat untuk penentuan nasib sendiri.

Tuan Natuman telah menggantikan Moana Carcasses setelah kalah dalam pemungutan suara mosi tidak percaya parlemen.

Dikutip abc.net.au, mosi tidak percaya atas Moana Carcasses dilakukan terkait dengan kebijakan dalam negeri Vanuatu  yang oleh pihak oposisi menilai tidak membawa perubahan.

Ditulis radionz.co.nz, Moana Carcasses selama 13 setengah bulan sebagai Perdana Menteri, ia telah  mengambil langkah penting untuk memajukan masalah Papua Barat di forum internasional dan mengangkat isu-isu pelanggaran hak asasi manusia oleh pasukan keamanan Indonesia.

WPNCL menilai pidato Moana Carcasses di PBB beberapa bulan lalu adalah pidato penting.

WPNCL berpendapat, Joe Natuman juga sangat banyak mendukung hak-hak Papua Barat. Koalisi juga telah mengecilkan kekhawatiran bahwa Menteri Luar Negeri Sato Kilman bisa mencoba dan memperkuat hubungan dengan Indonesia lagi seperti yang dia lakukan sebelumnya. (GE/radionz.co.nz/MS)

Sumber :  www.majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment