News
Loading...

Steven Itlay Ditangkap Polisi di Pelabuhan Jayapura

Steven Itlay (doc KNPB)
Jayapura,  – Ketua KNPB Wilayah Timika, Steven Itlay ditangkap Polisi kolonial Indonesia pagi ini (12/5) pukul 07.15 waktu Papua, di Pelabuhan Jayapura tanpa alasan yang jelas. Ia bersama Elimas Selopele, salah satu rekannya, diintrogasi oleh Pos KP3 Laut di pelabuhan Jayapura.
Mendengar informasi penangkapan itu, Badan Pengurus Pusat KNPB langsung menuju ke KP3 Laut dan meminta alasan penangkapan. Juru Bicara KNPB, Bazoka Logo, kepada KNPBnews melaporkan:
“Tadi jam 7.24 pagi Steven Itlay bersama salah satu aktivis ditangkap saat turun dari kapal. Pagi ini kami menuju ke KP3 Laut dan  kami meminta alasan penangkapan dan Polisi mengatakan bahwa Steven Itla dicurigai sebagai aktivis Papua Merdeka. Kami katakan kepada mereka bahwa memang kami semua aktivis dan sedang berkampanye untuk Papua Merdeka di seluruh tanah West Papua. Lalu Polisi, tanpa bicara banyak, mengeluarkan Steven Itlay dan kawannya, dan kami sekarang dalam perjalanan pulang,”
Steven Itlay yang sudah berulang kali ditangkap dalam aktivitasnya dalam perlawanan damai di Timika, West Papua, mengatakan bahwa ia dan kawannya ditahan selama 1 jam dan Polisi tidak memberikan alasan penangkapan.
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment