News
Loading...

Seorang Mahasiswa Diteror Oleh Tiga Orang Anggota Intelejen.

Merauke, KNPBNews – Seorang mahasiswa berinisial JK yang juga aktifis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Merauke diteror oleh tiga orang aparat inteljen Indonesia berpakaian preman. JK adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Merauke yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA).

Peristiwa itu terjadi pada hari senin 17 Maret 2014 kurang lebin pukul 17.00 wpb, ketika JK pulang dari kampus, dalam perjalanan menuju ke rumahnya, dia dibuntuti oleh 3 (tiga) orang oknum aparat intelijen berpakaian preman. Di tengah perjalanan korban berhenti sejenak di salah satu warung dengan maksud membeli air vit untuk minum. Ketika JK membeli air, ia didatangi oleh salah seorang dari ketiga orang tadi. Sambil memegang bahu sikorban ia bertanya  sebagai beriku :

Aparat intel : “Ade, saya pernah lihat kamu di sekretariat (sekretariat KNPB dan Kantor PRD Wil. Merauke) pada waktu ada kegiatan kah?
JK : Saya dari kampus habis ikut pertemuan.”

Aparat intel : “Oh…, berarti kamu mahasiswa ya ?
JK : “Iya benar, saya mahasiswa.”

Aparat intel : “Mana kartu mahasiswanya? (lalu JK mengambil kartu mahasiswanya dan menunjukan kartu mahasiswanya)
Aparat intel : Kenapa sampai kamu ikut kegiatan ini ?

JK : “Kegiatan ini tujuannya berpisah dari Negara NKRI”

Lalu 2 orang anggota intel lagi menyusul temannya mendatangi sikorban dan berkata, “Adik sebaiknya kamu stop saja karena kegiatan yang selama ini kamu adakan ini semuanya tipu dan menyesatkan banyak orang.”

Pada saat itu juga teman dari sikorban memanggilnya dan ketiga anggota aparat intel langsung menghindar dan pergi, lalu sikorban dan temannya pulang ke rumah.

Sumber :  www.knpbnews.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment