News
Loading...

AWPA Sydney Surati PIF Bahas Isu Papua pada KTT

AWPA Sydney. Foto: awpasydneynews.blogspot.com
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Australia West Papua Association (AWPA) yang berkedudukan Sydney mengirimkan surat terbuka kepada para pemimpin Pacific Islands Forum (PIF) hari ini, Sabtu, 10 Mei 2014.

Surat itu berisi desakan AWPA kepada para pemimpin PIF untuk membahas masalah Papua Barat dan pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung di sana dalam KTT PIF di Koror, Palau pada Juli mendatang.

Dalam keterangan yang diterima majalahselangkah.com, malam ini, Sabtu (10/05/14), Joe Collins dari AWPA mengatakan, "Ada beberapa cara para pemimpin Forum dapat membantu orang-orang Papua Barat dan pertama adalah dengan tidak mengabaikan masalah ini dan benar-benar menempatkan situasi hak asasi manusia di Papua Barat dalam agenda KTT Juli mendatang di Koror."

"Kami ingin para pemimpin PIF mengakui kekhawatiran tentang pelanggaran HAM yang dilakukan oleh aparat keamanan di Papua Barat dalam komunike resmi seperti yang dilakukan para pemimpin MSG dalam komunike resmi mereka di Noumea pada tahun 2013," tulisnya.

Sekretaris AWPA Joe Collins berharap PIF akan membawa orang-orang Melanesia Papua Barat kembali ke masyarakat Pasifik dengan memberikan status pengamat kepada perwakilan orang-orang asli Melanesia Papua Barat yang berjuang untuk hak mereka menentukan nasib sendiri. (Yermias Degei/MS)

Baca surat terbuka: Klik

Sumber : www.majalahselangkah.com/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment