News
Loading...

Dua Dari Tiga Mahasiswa Uncen Yang Ditahan Dibebaskan

Belasan aparat kepolisan masuk di kampus Uncen, terlihat seorang anggota Polisi menunjukan surat laporan polisi (Foto: Oktovianus Pogau/Suara Papua)
PAPUAN, Jayapura — Dua dari tiga mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) yang ditahan oleh aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jayapura, Kamis (16/5/2014) kemarin, yakni, Stefen Payokwa (19) dan Marcel Demotekay (20), akhirnya dibebaskan sore tadi, sekitar pukul 14.30 Wit.

Sedangkan satu mahasiswa lainnya, Samuel Womsiwor (20), masih tetap ditahan di Polresta Jayapura Kota, untuk selanjutnya diminta keterangan terkait insiden dugaan pengrusakan fasilitas kampus yang berlangsung pada, 13 Mei 2014 lalu.

Alfa Rohrohmana, rekan dari ketiga mahasiswa Uncen yang ditangkap kemarin memastikan, komunikasi antara dirinya dengan Stefen Payokwa dan Marcel Demotekay, bahwa keduanya telah dibebaskan sore tadi.

“Benar, kami telah dihubungi kalau mereka dua sudah bebas. Dan tinggal Samuel saja yang masih di dalam tahanan. Kami sedang mencari informasi lebih lanjut kenapa Samuel masih ditahan,” kata Alfa, ketika dihubungi suarapapua.com, siang.

Menurut Alfa, persoalan di internal kampus sebenarnya tidak perlu dibawah hingga keluar, apalagi memerintahkan aparat kepolisian lengkap dengan senjata masuk hingga ke dalam areal kampus yang memiliki aturan dan etika sendiri.

“Kami sudah tahu yang membuat laporan polisi, yakni Dekan Fisip, Septinus Saa dan Pudek III Fisip, Melyana R. Pugu. Kami akan meminta mereka untuk mencabut laporan polisi tersebut agar Samuel juga bisa dibebaskan,” tegasnya lagi.

Hingga berita ini ditulis, media ini belum bisa mendapatkan konfirmasi langsung dari Kapolresta Jayapura, AKBP Alfred Papare dan Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Pudjo Sulistiyo.

Pagi tadi, mahasiswa juga melakukan pemalangan kampus Uncen baru, yang terletak di Perumnas III, Abepura, Jayapura. Dalam tuntutannya, mahasiswa meminta Polisi membebaskan tiga mahasiswa yang ditahan, dan meminta pihak kampus mencabut laporan polisi.

OKTOVIANUS POGAU

Sumber :  http://suarapapua.com/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment