News
Loading...

Dua Mahasiswa Uncen Diciduk Polisi di Sekertariat BEM Fisip

Dekan Fisip, Septinus Saa saat memberikan keterangan kepada mahasiswa (Foto: Oktovianus Pogau/Suara Papua).
PAPUAN, Jayapura — Dua mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Samuel Womsiwor (20) dan Marsel Demotekay (19), diciduk aparat kepolisian saat sedang tidur sore di sekertariat BEM Fisip, sekitar pukul 03.00 Wit, sore tadi.

“Saya, Samuel dan Marsel sedang tidur. Tiba-tiba ada yang ketok pintu. Saya keluar dan buka pintu, ternyata pak Wakapolresta yang datang bersama anak buahnya sekitar tujuh orang,” ujar Pilemon, salah satu saksi mata yang juga berada di tempat kejadian perkara.

Menurut Pilemon, Wakapolresta Jayapura, Kiki Kurnia mengatakan, kedatangan dirinya bersama anak buahnya untuk menahan beberapa mahasiswa yang diduga melakukan aksi perusakan di kampus, pada Selasa.

“Kami mendapat laporan dari Dekan III dan Pudek III Fisip terkait aksi pengrusakan. Adapun nama-nama yang akan kami tahan unfuk dimintai keterangannya, Yason, Samuel, Marsel, Stephen dan Laos,” kata Kiki Kurnia seperti diturunkan Pilemon.

Samuel dan Marsel yang sedang berada di TKP langsung ikut naik ke mobil toyo9ta rush hitam milik aparat yang diparkir tepat di depan sekertariat BEM Fisip.

Purek III Uncen, Freddy Sokoy ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan aksi penangkapan yang berlangsung sore tadi.

“Benar, mereka ditangkap karena aksi pengrusakan kemarin. Itu atas laporan Dekan Fisip BEM,” ujarnya.

Pantauan suarapapua.com, beberapa jam usai ditangkap, mahasiswa melakukan aksi pemalangan di gerbang kampus Uncen baru, Perumnas 3. Massa juga membakar beberapa ban roda.
OKTOVIANUS POGAU

Sumber :  www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment