News
Loading...

Papua Barat mengucapkan selamat PM baru

Ilustrasi AMP Menuntut Penetuan NAsib Sendiri Rakyat Papua Barat (MERDEKA), (foto/kobogaunews)
By, Godwin Ligo

Kurang dari 24 jam setelah pemilihan MP Natuman Joe sebagai Perdana Menteri baru dari Vanuatu , Koalisi Nasional Papua Barat untuk Pembebasan ( WPNCL ) mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Perdana Menteri baru untuk pemilihannya sebagai Perdana Menteri baru Vanuatu .

" Atas nama WPNCL dan seluruh rakyat Papua Barat , kami , Wakil Ketua WPNCL dan perwakilan dari organisasi di Vanuatu ingin mengucapkan selamat kepada Kanan Hon . Joe Natuman MP untuk pemilihannya sebagai Perdana Menteri baru Republik Vanuatu .

" Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada mantan Perdana Menteri , Kanan Hon . Moana Karkas dan pemerintahnya untuk komitmen berdiri lama dan dukungan bagi rekan Melanesia Saudara-saudara di Papua Barat.

" Kami mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah keluar dari Vanuatu atas upaya mereka untuk mempromosikan rekonsiliasi internal dan konsolidasi antara gerakan tahan yang berbeda di Papua Barat dengan memfasilitasi pertemuan dalam waktu dekat .

" Kami berharap pemerintah baru akan terus rencana ini demi mengakhiri penderitaan panjang rakyat Papua Barat.

" Kami sangat menyadari bahwa rekonsiliasi internal dan persatuan nasional yang tergiling untuk mencapai tujuan utama dari perjuangan pembebasan di Papua Barat dan perkembangan masa depan . Oleh karena itu, rekonsiliasi internal dan persatuan nasional , mutlak diperlukan dan penting memang untuk promosi lebih lanjut dari isu lama dari Papua Barat. Kami akan sangat berterima kasih jika pemerintah baru Vanuatu melanjutkan komitmen pemerintah sebelumnya , " kata Dr John Ondawame , Kepala WPNCL di Port Vila .

Berbicara kepada Daily Post kemarin pagi , Dr John Ondawane , mengatakan WPNCL memiliki kepercayaan dan keyakinan dalam Perdana Menteri baru , karena dia telah berperan di seluruh sejarah perjuangan Rakyat Papua Barat untuk kebebasan politik mereka dari Indonesia .

Dr Ondowame menambahkan bahwa WPNCL percaya bahwa Perdana Menteri baru dan Pemerintah akan terus mempertahankan kursus untuk kebebasan Rakyat Papua Barat .

More: http://www.dailypost.vu/content/west-papua-congratulates-new-pm
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment