News
Loading...

Konflik Terus Berlanjut, Mahasiswa Asal Timika Demo di Jakarta

Konflik suku di Timika, Papua (Foto: Ist)
PAPUAN, Semarang — Menyikapi konflik antar suku yang terjadi di Timika, Papua, mahasiswa yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Mimika (IPMAMI), se-Jawa dan Bali akan melakukan aksi demo damai di Jakarta, pada Senin, (19/5/2014) besok.
 
Ketua IPMAMI Korwil Semarang, Benny Magal mengatakan, mahasiswa asal Timika yang ada di setiap kota study di Jawa dan Bali sedang menuju ke Jakarta untuk berkumpul bersama, guna berkonsolidasi agar demo dengan massa yang besar bisa digelar.

“Aksi demo ini untuk sikapi konflik yang terjadi di Timika. Kami akan mendesak pihak-pihak terkait untuk memberikan perhatian agar konflik ini dapat terselesaikan,” ujar Benny.

Benny menjelaskan, konflik di Timika sudah berlangsung lama, namun belum ada perhatian yang serius dari para pemangku kepentingan, termasuk pemerntah daerah dan pemerintah pusat.

“Semua pihak berdiam diri, padahal setiap hari korban bertambah. Kami mahasiswa sebagai agen perubahan akan mendesak pemerintah pusat, Komnas HAM, dan Mabes Polri untuk segera mengambil langkah-langkah kongkrit agar dapat menyelesaikan konflik yang terjadi,” ujarnya.

Mahasiswa Unika Semarang ini menambahkan, ia berharap kepada pihak-pihak peduli dengan konflik yang terjadi Timika untuk segera mengambil solusi, agar Timika sebagai tanah yang damai dan tentram dapat tercipta.

“Dan juga semua pihak, baik dari agama, pemerintah, Polri, Tokoh Adat serta seluruh masyarakat duduk bersama guna mencari solusi,” harap putra asli Mimika ini.

MARSELINO TEKEGE

Sumber :  www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment