News
Loading...

Ulang Tahun Kepala Staf Umum TPNPB-OPM Yang Ke 52

Pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua Merdeka Kepala Staf Umum Mayend. Terianus Sato menambah umum yang ke 52. Ulang tahun tersebut dirayakan dengan menghadiri sejumlah anggota TPNPB-OPM KODAP TABI dan Korps Wanita serta Masyarakat setempat.

Acara perayaan ulang tahun tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2014 mulai pada pukul: 8: 20 WIT selesai pukul: 9: 50 WIT. Perayaan ulang tahun disertai pemberian hadia dari Korps Wanita Kodap Tabi, Penyerahan Kue Ulang Tahun yang bergambar Bintang Kejora Bendera Bangsa Papua.

Kesan Pesan Korps Wanita Kodap Tabi pada penyerahan Kue ulang tahun dan Hadia kepada Kepala Staf Umum TPNPB-OPM, ketika menugucapkan “selamat ulang tahun dan menambah usia agar perjuangan kemerdekaan bangsa Papua dilanjutkan dengan rencana Tuhan, dalam tugas sebagai Kepala Staf Umum memimpin Komando Nasional TPNPB-OPM”, ujarnya.

Tambah dia, “kami tidak ada kata yang berharga sampaikan dalam perayaan ulang tahun ini, tetapi kami dapat sampaikan dalam kitab Yesaya 42: 1-4 bahwa, Lihat itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku keatasnya, supaya ia mengatakan hukum kepada bangsa-bangsa. Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan. Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum. Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi, segala pulau mengharapkan pengajarannya.”

Diselah-sela perayaan itu, Mayend. TPNPB-OPM Terianus Sato menyatakan, “pada tahun baru ini kami terus kerja untuk mempersiapkan militer secara nasional sesuai standar militer dunia, dan sesuai keputusan KTT TPNPB-OPM di Markas Perwomi Biak kami akan kerja untuk pembenahan struktur militer bahkan terapkan system militer yang sama di seluruh Papua”, ungkapnya.

Lanjutnya “Kami generasi ke 3 yang berjuang ini tidak robah semua yang telah buat oleh pendahulu kami, tetapi kami lanjutkan perjuangan itu, dan kami akan memperbaikinya. Kemudian saya harap semua yang bergabung dalam Komando Nasional mari kita bekerja sama-sama untuk akhiri penderitaan rakyat dan semua tinggalkan pandangan kelompok maupun wilayah tetapi kita adalah satu, kerinduan yang sama untuk menentukan nasib sendiri. Saya harap kepada pemerintah Indonesia jangan mengulangi masa lalu di tanah Papua, tetapi harus mengedepankan proses demokrasi yang benar di Papua”, ujarnya.

Dewan Militer TPNPB KODAP TABI dan juga anggota Dewan Militer TPNPB Pusat, “Mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 52, semoga umur panjang dan Tuhan Berkati”. Selain itu dewan militer Kodap Tabi berharap semua Militer Papua “tingkatkan disiplin militer, karena dunia militer disiplin adalah napas kehidupan militer”, ujarnya.

Disinggung Pemilihan Presiden Indonesia 2014, tegas Dewan Militer TPNPB KODAP TABI “pilih untuk siapa? dan untuk apa? Kami bukan rakyat Indonesia, kami adalah rakyat bangsa Papua. Harap kepada rakyat Papua tidak ikut memilih itu, kita harus pendirian jelas, kami bukan orang Indonesia” tegasnya. Untuk lebih lengkap rekaman suara dibawa.

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar