News
Loading...

LAGI. POLISI KELUARKAN SURAT PANGGILAN KEPADA KETUA DAN SEKERTARIS KNPB FAKFAK

Pengurus KNPB saat menghadap ke Polres FAKFAK
KNPB PAKPAK NEWS. Terkait dengan pemanggilan bapak Menase Komber dan Yoel Komber sebagai saksi kegiatan Ibadah Hari Aneksasi Tanggal 1 Mei 2015 yang diselenggarakan tiga elemen perjuangan yang eksis di Wilayah Pakpak yaitu: PNWP, WPNCL, NRFPB di bawah ULMWP sebagai wadah kordinatif. Kedua saksi ini didampingi oleh lieng satu KNPB sebagai media yang juga menfasilitasi kegiatan tersebut. Panggilan yang dikeluarkan Polres Pakpak Nomor:SP /312/ V/2015/RESKRIM guna diminta keterangan oleh BRIPTU Heriato Mulyadi, SH BRIPTU MRP 87011538, ditandatanggani penyidik Yudi Arfian AKP NRP 83041372. 

Surat panggilan jam pemeriksaan 9.00 tetapi baru dilakukan pemeriksaan jam 9.30 pagi sampai selesai jam 12.30. Kedua saksi diperiksa berbeda oleh dua penyidik dan pertanyaannya terkait degan kegiatan tanggal 1 Mei 2015 dan difokuskan pada pengunaan tempat, jumlah rapat-rapat serta atribut-atribut yang digunakan dan juga yel-yel yang berbau Papua Merdeka. 

Pada kesempatan tersebut KNPB yang secara moril bertanggung jawab dikarenakan secretariat KNPB Wilaya Pakpak dipakai sebagai titik kumpul masa dari tiga elemen perjuangan menuju ke tempat kegiatan yang berjarak kurang 500 Meter kehadiran KNPB Pakpak sekaligus mendapinggi kedua saksi yang juga orang yang dituah dari KNPB Wilayah Pakpak Pada kesempatan tersebut ketua KNPB Nataniel Kaninggai yang juga sebagai ketua paniti dan Sekjen KNPB La Hamis Weripan yang pada komposisi panitia pelaksana sebagai tiem negosiator hadir juga guna mendapingi sekaligus betanggung jawab sebagai panitia kegiatan. 

Pada kesempatan tersebut ketua KNPB dan Sekjen menegaskan kepada pemeriksa agar setiap surat panggilan langsun dialamatkan dan dibawa langsung ke Sekretariat menginggat dari beberapa panggilan surat sering dititip kepada orang lain sihingga aktivis KNPB tidak disalahkan dan dijadikan target karena dianggab membangkang atau DPO Rencana surat pangginlan terkait dengan kegiatan akan dikeluarkan hari ini ditujukan kepada panitia pelaksanan hal ini diungkapkan lansung penyidik kepada Ketua Panitia dan Sekjen KNPB di ruan RESKRIM POLRES Fakfak yang rencanakan dilakukan pemeriksaan pada hari Senin tanggal 11 Mei Tahun 2015. 
Demikian KNPB Wilayah Pakpak melaporkan Kronologis panggilan terkait kegiatan ULMWP dan hari Aneksasi Tanggal 1 Mei 2015.



Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment