News
Loading...

JOKOWI BERMIMPI UNTUK PEMBANGUNAN WEST PAPUA

Rakyat West Papua Yth,

Kita harus sikapi motif terselubung dibalik kunjungan Presiden Jokowi yang membawa 6 triliun rupiah untuk pembangunan infrastruktur Papua (baca: http://tabloidjubi.com/…/jokowi-berikan-dana-infrastruktur…/). Rakyat West Papua harus memahami bahwa pembangunan jalan, jembatan, irigasi, sanitasi, dan pengairan adalah strategi kolonial yang bertujuan untuk mempermudah kendali kekuasaan kolonialisme, militerisme, migran pendatang, dan tentu diperuntuhkan bagi para investor asing sudah siap mengkapling seluruh wilayah West Papua.

Bantuan ini bukan sesungguhnya diperuntukan bagi rakyat West Papua. Bukan bagi kebaikan rakyat West Papua. Tetapi bagi kebaikan kolonialisme dan kapitalisme untuk lebih menancapkan kuku penindasan diatas tanah air kita. Pikiranlah ini, bahwa bila Jokowi memiliki niat bangun Papua, mungkin saja uang sebanyak itu diprioritaskan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Papua, agar kedepan kita dapat menjadi tuan diatas tanah kita sendiri. Ini suatu penipuan bagi kita. Inilah kiat-kiat penjajah yang sudah lasim digunakan, membangun infrastruktur kekuasaan kolonialisme sambil membunuh dan menghancurkan manusianya.

Jangan lagi kita terbawa dalam segala rayuan kolonialisme. Kita harus tetap fokus pada perjuangan untuk menentukan nasib sendiri, agar kita dapat membangun Papua sesuai dengan konsep pembangunan yang kita miliki. Kita harus tolak segala ideologi pembangunan yang bias untuk kepentingan kolonialisme Indonesia di West Papua.

Salam perlawanan

KNPB
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment