News
Loading...

Lagi-LAgi Polisi Blokade Demonstran KNPB Sentani

Polisi Blokade Demonstran KNPB Sentani
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Sentani sesuai arahan KNPB Pusat untuk aksi Nasional, maka hari ini tanggal 28 Mei 2015, KNPB Sentani bersama ratusan masa aksi turun jalan long march dari Secretariat menuju ke Jalan Pos 7. Jarak sekitar 1 km namun Polisi dari Polres Kabupaten Jayapura hadang masa aksi di jembatan kali Polomo dekat tidak jauh dari Pos 7 jarak sekitar 100 meter.

Polisi hadang masa aksi secara paksa pada jam 08: 00 WIT. Polisi minta masa aksi bubar jika tidak kembali ke sekretariat KNPB Sentani, maka Polisi dan kordinator aksi sempat tawar menawar terjadi. Akhirnya Polisi tidak ijinkan demonstran ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) sesuai rencana sebelumnya KNPB sebagai pusat sentral aksi damai. Setelah blokeade demonstran polisi tidak hanya suruh kembali tetapi menyita beberapa atribut demo damai KNPB diantaranya: belasan pamlet, spanduk 1 yang bertuliskan “Rakyat Papua Secara Resmi Mengundang Jurnalis Asing, Lembaga Kemanusian Segerah Datang Ke Papua” dan bendera KNPB enam disita dari Polres Jayapura.

Pada Aksi Demo Damai kali ini tidak ada penangkapan bagi anggota dan pegurus KNPB Wilayah Sentani. Polisi masih jaga ketat di depan jalan masuk secretariat KNPB Sentani sampai pada jam berita ini ditulis.
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment