News
Loading...

KNPB: SERUAN PRA AKSI NASIONAL WEST PAPUA MENJU MSG 28 MEI 2015

Rakyat Papua Barat dan seluruh KNPB sorong sampai merauke tidak boleh terpengaruh pada pengondisian opini yang sedang dimainkan oleh Pangdam dan Kapolda Papua menjelang pertemuan Negara –negara MSG yang akan membahas status keanggotaan west Papua (ULMWP) dalam beberapa bulan kedepan. Saya ajak semua berfokus pada agenda perjuangan kita untuk menjadi bagian dari keluarga Melanesia di MSG.

Upaya menghalangi penrjuangan Bangsa Papua untuk menjadi bagian dari MSG adalah suatu perbuatan yang mengingkhari fakta ciptaan terhadap bangsa Papua yang ditempatkan Tuhan di teritori Melanesia. Sudah cukup lama, West Papua hidup dibawah tekanan keluarga tiri Melayu. Sudah waktunya west Papua dikembalikan kepada keluarga kandungnya Melanesia.


Dalam upaya mencapai hak penentuan nasib sendiri, rakyat West Papua memberi kewenangan penuh kepada badan unifikasi yaitu United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) untuk mewakili menjadi anggota penuh dalam Melanesian Spearhead Groups (MSG). Oleh sebab itu, kami menganggap upaya dari kelompok lain yang berupaya menjadi anggota MSG adalah illegal dan tidak mewakili rakyat West Papua.

Segala bentuk dan siasat kolonial Indonesia untuk menghalangi perjuangan pembebasan West Papua merupakan bagian dari memperkokoh pendudukan kolonial Indonesia dan sebagai wujud dari praktek neo kolonialisme yang sedang berlangsung diatas tanah Papua. Karena itu, kami mendesak Pemimpin-pemimpin Negara-negara Melanesia untuk tidak terjebak dalam rayuan Negara Indonesia yang sedang menindas bangsa Melanesia di West Papua.

Rakyat West Papua menolak setiap tawaran kebijakan pembangunan Indonesia di West Papua yang penuh dengan rekayasa. Bahwa tidak akan pernah ada keberhasilan pembangunan Indonesia di West Papua selama hak penentuan nasib sendiri belum terlaksana. Sebab, rakyat West Papua memiliki konsep ideologi pembangunan sendiri dalam perspektif West Papua-Melanesia. Oleh sebab itu rakyat West Papua mendesak Pemerintahan Joko Widodo untuk menghentikan kebijakan kolonialisme dan kapitalisme di teritori West Papua.

Kita harus menyolidkan struktur bangsa kita yang tercerai berai akibat hegemoni klonialisme Indonesia. Tidak ada maksud yamg baik hendak diterapkan Indonesia di West Papua, selain memusnakan orang Papua dan memusnakan orang Papua. Arus kenikmatan klonialisme jangan membawah larut seluruh kehidupan kita . Tetapi, mari berjejer dalam barisan persatuan perjuangan kita melalui ULMWP.

Kita harus menjadikan perjuangan ini milik pribadi kita. Kita harus yakin bahwa klonialisme dalam bentuk apapun mutlak dilawan. Perlawanan kita buan dilandaskan pada kebencian tetapi setulusnya untuk menyadarkan manusia –manusia serakah yang rakus dan tamak pada kekuasaan, yang dibangun dengan penu rekayasa dan kebohongan. Karenanya, pola perlawanan yang damai dan bermartabat harus terus dilakukan tanpa dipengaruhi oleh provokasi kekerasan penjajah.
Doa dan dukungan aksi damai harus dilakukan di seluruh tanah air west Papua sorong sampai merauke untuk mendukung West Papua melalui ULMWP masuk sebagai anggota MSG. semua harus berada dalam satu komando untuk satu tujuan yakni pembebasan Nasional West Papua. Segera lakukan moblisasi umum mendukung West Papua menuju MSG.

Pra Aksi Nasional Dukungan WEST PAPUA MENUJU MSG Akan dilaksanakan di Seluruh Tanah Papua pada hari Kamis tanggal 28 Mei 2015. Kemudian Aksi Nasional Dukungan Rakyat Papua Kepada ULMWP dan West Papua Menuju MSK melelalui KTT MSG di Honiara akan dilaksanakan pada Tanggal 04 Juni 2015 di Seluruh Tanah Air Sorong Sampai Merauke.

KITA HARUS MENGAHIRI
Port Numbay, 26 Maret 2015
BPP KNPB
AGUS KOSSAY                                                                                      ONES SUHUNIAP
   KETUA I                                                                                             SEKERTARIS UMUM
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment