News
Loading...

INILAH 17 AKTIVIS KNPB YANG DITANGKAP DI SEKERTARIAT KNPB BIAK

FOTO DEMO KNPB DI JAYAPURA
INILAH  17 AKTIVIS KNPB  YANG DITANGKAP DI SEKERTARIAT KNPB BIAK

Biak KNPBnews. Kepolisian kembali melakukan penagkapan sewenag-wenag terhadap aktivi s KNPB wilayah Biak . Penagkapan 17 aktivis KNPB itu  terjadi  pada hari kamis  21 Mei 2015, pada pukul 10.00 di sekertariat KNPB  biak di darfuar distrik samofa Biak.

Polisi mendatangi sekertariat KNPB wilayah Biak dengan kekuatan penuh mengunakan 2 mobil patrol 3 mobil dalmas pada pukul 10.00 WPB. Tanpa melakukan kominikasi aparat kepolisian paksa anggota KNPB naik ke mobil dalams milik polres biak Numfor.

Kemudian polisi juga menyita sejumla barang milik KNPB wilayah biak yang sedang dipersiapkan untuk melakukan demo damai mendukung ULMWP membawah west papua menuju MSG.
 Polisi Indonesia menangkap 12 orang yang sedang berkumpul di Kantor Komite Nasional Papua Barat untuk Biak yang. Saat ini 17 orang tersebut  sedang melakukan persiapan demo langsung dibawah  ke kantor polres biak.

 Polisi mulai melakukan penangkapan sebelum aksi demonstrasi damai dimulai untuk mendukung applikasi West Papua sebagai anggota MSG . Pada pukul  15.00 WPB 12 aktivis tersebut dipuangkan Sementara itu  Mananwir  Apolos Sroyer (Ketua PRD BIak) dan Dortheus Bonsapia Perwakilan NFRPB di Biak yang ditangkap kemarin masih di tahan di polres Biak.

17 aktivis KNPB wilayah biak yang ditangkap tersebut sebagai berikut:
1.       Yuianus mandowen ketua KNPB biak Numfor
2.       Yudas Kosay sekertaris  Umum
3.       Andi Dimara Sekertaris 1
4.       Piter Marisan ketua komisariat Militan
5.       Titus Mirino ketua diplomasi
6.       Esau Mansembra ketua KNPB sektor  
7.       Yan piter Pondayar ketua I
8.       Buce Rumbrawer
9.       Herkanus Binwasef
10.    Mesak
11.   Musa  Arwam
12.   Ibu Mina Fairyo
13.   Heni Rumkorem
14.   Heni wabdaron
15.   Ribka Wabiser
16.    H Rumrapuk
17.   Martinus Morin
Kemudian barang yang disita antara lain : Gamera 1 buah dengan gamabar –gambar, Megapone 1 buah, hp Blackberi 1 buah.

17 anggota KNPB yang ditangkap tersebut dikiring ke polres kota biak pada pukul 11.00 WPB. Sebelumya polisi menagkap 3 orang pada hari rabu 20 mei 2015, dari 3 orang yang ditangkap, ketua PRD Biak Mananwir Apolos sroyer  dan satu anggota NFRPB masih ditahan di polres biak.
 
http://nestasuhunfree.blogspot.com/2015/05/inilah-17-aktivis-knpb-yang-ditangkap.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment