News
Loading...

KNPB Himbau Aksi Nasional 28 Mei 2015

Juru Bicara Nasional KNPB, Bazoka Logo. Jubi/Arnold BElau
Jayapura, Jubi – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat kembali menghimbau aksi nasional pada tanggal 28 Mei 2015 mendatang dengan agenda mendesak pemerintah Indonesia, membuka ruang demokrasi dan  akses bagi jurnalis asing serta lembaga-lembaga kemanusiaan internasional untuk masuk ke Papua.

Bazoka Logo, Jubir Nasional KNPB menjelaskan, KNPB melihat wajah demokrasi Indonesia di Papua terlihat sangat tertutup, bahkan sesungguhnya tidak ada. Karena apapun aktivitas orang Papua semua dikontrol oleh negara dengan pendekatan persuasif yang selama ini dimainkan oleh aparat dengan tekana-tekanan mental kepada orang Papua untuk membungkam ruang demokrasi itu.
Header advertisement
“Maka itu KNPB akan melakukan aksi pada tanggal 28 Mei nanti dengan tujuan mendesak pemerintah Indonesia, membuka ruang demokrasi, buka akses bagi jurnalis asing, buka akses bagi lembaga-lembaga kemanusiaan internasional bagi Papua,” ungkap Logo kepada Jubi di Waena, Senin (25/4/2015).

Dikatakan, pemerintah Indonesia seolah-olah berfikir bahwa apa yang sudah ada di depan rakyat Papua itu sudah cukup dan bertahan hidup dengan situasi dibawah tekanan negara, namun kehendak dan kemauan rakyat Papua tidak terbatas.

“Jadi KNPB mengundang seluruh rakyat Papua untuk berpartisipasi pada demo damai, 28 Mei nanti. Kami menentang pembungkaman ruang demokrasi yang diterapkan oleh negara Indonesia dengan tindakan nyata, yaitu penangkapan sewenang-wenang. Pembunuhan nyata, misterius, teror dan intimidasi mewarnai kehidupan rakyat Papua selama 53 tahun,” kata Logo.

Sementara itu, Ones Suhun, sekretaris Umum KNPB Pusat juga mengatakan dalam kondisi apa pun, KNPB akan memediasi rakyat Papua Barat untuk menentang pembungkaman ruang demokrasi oleh Indonesia, penutupan akses bagi wartawan asing di Papua dan juga lembaga-lembaga kemanusiaan internasional bagi Papua. (Arnold Belau)

http://tabloidjubi.com/2015/05/25/knpb-himbau-aksi-nasional-28-mei-2015/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment