News
Loading...

TPNPB KODAP NGALUM-KUPEL DUKUNG, PAPUA JADI ANGGOTA MSG MELALUI ULMWP

Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Ngalum Kupel, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dibawah pimpinan Jenderal. Goliath Tabuni. Telah gelar upacara mendukung Papua Barat secara resmi diterima menjadi anggota Melanesian Spearhead Group (MSG), di Pegunungan Bintang dekat perbatasan Papua New Guinea (PNG), tanggal 21 Mei 2015.
Upacara mendukung Papua manjadi anggota resmi MSG, dipimpin langsung Panglima Komando Daerah Pertahanan (PANGKODAP) Ngalum Kupel, Brigadir Jenderal. Lamek Tablo bersama Kepala Staf Kodap (KASDAP) Kolonel. Enos Okpapi Alwolmabin di Pegunungan Bintang, mulai pada pukul: 8:00-9:15 WIT. Upacara tersebut dilaksanakan di Markas KODAP Ngalum Kupel dekat daerah Perbatasan Indonesia-PNG.
Pimpinan Batalyon, Pimpinan Korps Wanita, Dewan Militer dan Kompi Markas KODAP Ngalum Kupel yang turut hadir melaksanakan upacara. Pada upacara ini tidak semua prajurit KODAP Ngalum Kupel hadir, karena sesuai arahan pangkodap hanya perwakilan yang dapat hadar melakukan upacara.
Dari laporan yang diterima tertulis komnastpnpb.net pada (22/5/2015), bahwa upacara mendukung Papua diterima secara rasmi melalui aplikasi Papua Barat yang diajukan The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) di MSG. KODAP Ngalum Kupel mendukung penuh, Papua Barat kembali ke saudara-saudara di Melanesia.
Brigjend. Lamek Taplo mengatakan melalui surat tertulis, “kami Pimpinan TPNPB KODAP Ngalum Kupel dan seluruh prajurit mendukung Papua Barat diterima untuk menjadi anggota MSG, pada KTT MSG pada bulan Juni di Kepulauan Salomon”, tulis surat tersebut yang ditandatangani langsung PANGKODAP dan KASDAP KODAP Ngalum Kupel.
Dalam surat tersebut ditulis juga pesan kepada 5 negara anggota MSG, “PNG, Kepulauan Salomon, Fiji Vanuatu dan Kanaki, kami minta status Indonesia sebagai pengamat di MSG dikeluarkan. Karena Indonesia adalah Melayu kami orang Papua di Papua Barat adalah Melanesia kami satu keluarga. Kami mendukung pimpinan MSG yang terdiri dari 5 negara menerima aplikasi Papua Barat yang diajukan dari ULMWP”. Tulis surat yang diterima komnastpnpb.net pada 22 Mei 2015.
KODAP Ngalum-Kupel
Pangkodap, Ngalum-Kupel

Share This Post

 

http://www.komnastpnpb.net/tpnpb-kodap-ngalum-kupel-dukung-papua-jadi-anggota-msg-melalui-ulmwp.html

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment