News
Loading...

SERUAN UMUM AKSI 20 MEI 2015KEPADA MAHASISWA PAPUA DI JAYAPURA

SERUAN UMUM AKSI 20 MEI 2015
KEPADA MAHASISWA PAPUA DI JAYAPURA
Dikeluarkan oleh GempaR-PAPUA Organisasi Perlawanan Mahasiswa Papua di Jayapura
Sehubungan dengan akan dilaksanaknnya aksi nasional mahasiswa seluruh INDONESIA pada tangga 20 Mei 2015 dengan tuntutan atau tema utama "CABUT MANDAT JOKOWI" karena terbukti telah sewenang-wenangan dalam melaksakan pemerintahannya di Indonesia hingga menyusahkan rakyat Indonesia.
Maka sebagai mahasiswa Papua di kota studi Jayapura GempaR mendukung secara moril sikap mahasiswa seIndonesia yang akan menduduki tersebut ke gedung DPR RI di Jakarta tanggal 20 Mei 2015.
Pada hari dan tanggal yang sama (20 Mei 2015) GempaR akan melakukan aksi bersamaan. Namun dalam pelaksanaan aksi, GempaR melihat koteks dan realita sosial politik di Tanah Papua dan aksi Mahasiswadi Papua akan di dorong dengan isu yang menjadi kebutuhan politik soislal serta budaya PAPUA yang selama ini di ambi secara paksa oleh pemerintah Indonesia tanpa ada penyelesaian (rekonsiliasi).
Tuntutan GempaR: Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Papua oleh pemerintah tanpa akhir dan penyelesaian bermartabat, justru rakyat di paksa melupakan. Pembatasan ruang berekpresi rakyat Papua (ruang demokrasi) menyebabkan tersumbatnya aspirsi murni orang Papua yang harus ditanggapi serius oleh pemerintah (presiden RI). Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap US$ menyebabkan semakin terpruknya perekonomian rakyat Indonesia dan itu sangat dirasahkan oleh rakyat Papua, yang notaben adalah rakyat di provinsi paling miskin di Indonesia (papua dan papua barat). Berikutnya adalah status Papua yang seolah telah menjadi "status Daerah Militer (DOM)" karena jumlah aparat TNI/POLRI yang terus melonjok di Papua.

Menurut GempaR kebijakan JOKOWI (presiden RI) yang berhasil adalah kebijakan POLITIK PENCITRAAN sama sekalli tidak merubah apapun di PAPUA.
Maka dengan maksud tersebut GempaR menyeruhkan dan memfasilitasi aksi "CABUT MANDAT JOKOWI DI TANAH PAPUA" pada tanggal 20 Mei 2015. GempaR bertanggungjawab penuh terhadap mahasiswa dan rakyat yang terlibat aksi GempaR.

Titik Kumpul: Merpati abepura, kota raja (depan kampus Unmel), depan kampus abepura, depan kampus STT, depan mata jalan USTJ, ekspo Waena. perumnas III waena, di Jaypura (taman Imbi). Waktu kumpul 08.00-10.00 selanjutnya menuju kantor DPR PAPUA.
Penanggunjawab Aksi: 
Samuel Womsiwor (Sekjen GempaR)
Kordinator umum aksi: Philipus Robaha
Wakil Korlab: Beny Hisagi
Negosiator umum aksi: Alfa Rohromana
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment