News
Loading...

KETUA PRD BIAK DAN KETUA KNPB MANOKWARI MASIH DITAHAN

PENANGKAPAN AKTIVIS KNPB DI MANOKWARI 20 MEI 2015

Kepoisian rebuplik Indonesia menagkap 75 aktivis KNPB Wilayah manokwari dan 3 orang aktivis KNPB dan ketua PRD yang ditangkap  pada hari Rabu 20 Mei 2015 kemarin sebagian dikeluarkan pada hari ini 21 mei 2015, namun sebagian masi ditahan di polres masing-maing.

Dari 75 orang yang ditangkap dimanokwari 67 orang dipulangkan pada pukul 15.30 WPB, sedang kan 6 orang masih ditahan di markas brimob kota manokwari.
. Dari 6 orang yang masih ditahan 3 orang ditetapkan sebagai tersangka, mereka yang ditetapkan sebagai tersangka adalah 1. ALEXZANDER NEKENEM, ketua KNPB manokwari 2. OPINUS HUMAWAK  Sekertaris KNPB manokwari , 3. OTHEN GOMBO anggota KNPB manokwari  Mereka sementara masih ditahan dalam tahanan mako brimob.

Informasi kami terima dari pengurus KNPB wilayah manokwari bahwa dari semua orang yang ditangkap polisi kebanyakan mengalami penyiksaan. Ketua KNPB wilayah manokwari disiksa oleh brimob saat ini sedang kritis tegasnya.
Sementara itu di biak 3 orang yang di panggil polisi dan ditahan di polres biak masing- masing ketua KNPB wilayah Biak Yulianus Mandowen , suda dikeluarkan tadi sore jam 16 30 WPB. Sedangkan ketua parlemen Rakyat Daerah Mananwir Apolos Sroyer dan Dortheus Bonsapia Perwakilan NFRPB di Biak yang ditangkap kemarin masih di tahan di polres Biak.

Sementara itu dari biak melaporkan 12 orang yang ditangkap tadi siang sore jam 3 sore hari sudah dipulangkan.
Kemudian 6 orang yang ditangkap di sentani kabupaten jayapura sudah dikeluarkan pada pagi hari jam 07 .00 WPB. Kemudian dari 27 orang yang ditangkap pada hari ini 25 orang dipulangkan sedangkan dua orang masih ditahan. 27 Orang ditangkap 2 orang masih tahanan, mereka ditahan karna memakai bayu Free West Papua Campaign, Kemudian yang satu sempat pegang pistol mainan.
 
http://nestasuhunfree.blogspot.com/2015/05/ketua-prd-biak-dan-ketua-knpb-manokwari.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment