News
Loading...

46 AKTIVIS KNPB DITANGKAP, 5 ORANG TERLUKA, AKSI DEMO DAMAI DUKUNG ULMWP MEMBAWAH WEST PAPUA KE MSG

Aktivis KNPB yang ditangkap dan ditahan di Polres Sentani 21 Mei 2015
46  AKTIVIS KNPB DITANGKAP, 5 ORANG TERLUKA DI GAPURA UNCEN PERUMNAS III, WAENA AKSI DEMO DAMAI DUKUNG ULMWP MEMBAWAH WEST PAPUA KE MSG

KNPBnews  JAYAPURA 28 MEI 2015. Aparat kepolisian dari Polresta Kota Jayapura kembali melakukan pengkapan brutal dan mebubarkan masa dengan mengeluarkan tembakan. Akibat dari kebrutalan aparat ini 5 orang terluka puluhan lainya ditangkap. Penagkapan aktivitas KNPB ini ditangkap karena ulah mahasiswa uncen yang jadi propokator dan melempar batu ke arah polisi dari arah sekertariat bem uncen dan dari arah atas jalan naik kampus.

Hai itu menyebabkan sejumlah aktivis knpb ditangkap secara brutal hingga sejumlah aktivis terluka karena disiksa polisi. Demo damai KNPB medukung ULMWP pada hari ini Polisi menakap seluruh aktivis KNPB di gapura uncen perumnas III Waena. Penagkapan ini terjadi pada pukul 09 . 15 WPB. Dalam Penagkapan ini sejumlah aktivis KNPB terluka karena polisi melakukan pemukulan pada saat Penagkapan.

Salah satu yang terluka adalah Assa Alua terluka kepala mengeluarkan darah cukup banyak. Kemudian salah satu gigi patah. Pada saat melakukan penangkapan polisi mengeluarkan tembakan sebanyak 2 kali. Sebelum polisi melakukan penagkapan ada pengurus BEM Uncen yang sudah dipasang polisi melempar batu ke arah polisi seakan-akan masa yang melempar batu, akhirnya langsung melakukan pemukulan dan penagkapan.

 polisi datang melekukan pemukulan dan panagkapan dengan tidak manusiawi terhadap sejumlah aktivis KNPB.sekitar 5 anggota KNPB terluka. Kemudian di Expo Waena 2 orang di tangkap pada pukul 9.00 WPB. Sebelumya mahasiswa uncen memalang kampun pada pukul 8.35 WPB namun polisi bubarkan paksa.
Kemudian KNPB Keluar dari sekertariat vietnam menuju perumnas III Waena pada pukul 09.00 wpb, kemudian pada pukul 09.10 masa aksi dari KNPB  tiba di gapura uncen langsung dihadang polisi. 5 menit kemudian ada provokator lempar batu dari arah kamus ke polisi sehingga semua aktivis KNPB ditangkap polisi. Polisi juga melakukan penangkapan di Expo dan depan kantor pos abepura.
Aksi demo yang sama KNPB wilayah sentani dibubarkan paksa oleh kepolisian polres Sentani, dan di abe depan kantor pos abe dibubarkan.

ININILA NAMA  46  AKTIVIS KNPB YANG DITANGKAP DI JAYAPURA

Dalam aksi demo damai KNPB mendukung ULMWP membawah west Papua ke MSG  Polisi menagkap 46 aktivis KNPB ada 5 orang yang terluka, dipukul dan disiksa Polisi.
nama-nama yang ditangkap antara lain :
1. Warpo wetipo, Ketua Komisariat diplomasi KNPB Pusat
2. Ucak Bazoka Logo, Jubir Nasional
3. Sony Meage,
4. yosep degey,
5. panus siep, 
6. assa alua,
7. oncen balingga,
8. meky tipagau,
9. nita wenda,
10. yufri pahabol,
11. eky balingga,
12. alex mujijau,
13. sony dogopia,
14. natalis napagani,
12. beny yatipai,
16. eliaser anggainggom,
17. yustinus nambagany,
18. dominikus dendegau,
19. taksen giay,
20. selvianus bagubau,
21. Memendas so,
22. Otniel balingga,
23. osea yeimo,
24. amos payage,
25. natalis go,
26. donatus dombay,
27. musa tobay,
28. mike mabel,
29. pitre matuan,
30. keliopas boma.

 Penangkapan di Expo waena terjadi pada pukul 09. 00 WPB   Yang dapat tangkap di Expo waena  berjumlah 8 orang berikut nama-nama
1. Justinus Wambogai
2. Natalis Nambogai 
3. Domingkus Dedegau
4. Selpianus Bagaubau
5 . Mecky Tibagau
6. Alex Mugijau
7.  Jus Nabagani  satu orang Belum terindentivikasi.

Kemudian penagkapan di kantor DPRP terjadi pada pukul 10 .00 WPB dan pada pukul 11 . 40 WPB yang ditangkap di kantor DPRP Provinsi Papua  ada 9 orang berikut nama -nama :
1. Regina Wenda Sekertaris KNPB numbay
2. Ribka Komba Bendahara KNPB numbay
3. Yimi broway Ketua I KNPB Numbay dan masih ada 6 orang nama-nama belum terdata.

 semua yang ditangkap diarahkan ke Polresta kota Jayapura.
Sementara itu Ketua I KNPB pusat Agus Kossay dan 25 anggota KNPB wamena ditangkap.













http://nestasuhunfree.blogspot.com/2015/05/46-aktivis-knpb-ditangkap-5-orang.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment