News
Loading...

KORNOLOGISINGKAT MENINGGALNYA TONNY KOBAK

Foto upacara pelepasan jenazah Tonny Kobak

KORNOLOGISINGKAT KEMATIAN TONNY KOBAK
Almarhum Tonny Lollik kobak meninggal di rumah sakit umum Abepura pada hari sabtu 09 mei 2015 pukul 11.00 WPB. Almarhum meninggal karena sakit paru-paru basa selama ini dia derita. Sebelumya pada tahun 2014 pertegahan bulan juni lalu kena penyakit par u-paru basa,, selama enam bulan Tonny minum obat untuk penyembuhan sakinya sesuai dengan saran dokter. Namun obat dikonsumsinya tidak mepan sehingga pada Rabu tanggal 06 mei 2015 sore pukul 17.24 WPB almarhum meminta kepada keluarganya antar ke Ruma sakit. Sebelum ke Rumah sakit Tonny Kobak almarhum sempat mengatakan kepada keluarganya bahwa, saya masuk ke rumah sakit berarti saya tidak akan selamat dan ini terakhir kali saya ke rumah sakit katanya.
 
Selama 2 dua hari almarhum berobat di rumah sakit, dalam pemeriksaan dokter mengatakan bahwa almarhum puny par-paru luka jadi harus operasi keluarkan darah kotor katanya, selain itu lambung juga luka sehingg setiap makanan dia makan selalu munta karena  lambungnya luka.
 
Kemudian dokter berjanji bahwa almarhum harus dirujuk ke rumah sakit dok 2 untu operasi mengeluarkan darah kotor di papu-paru. Sebelum tanggal 09 almarhum hembuskan napas terakhirnya beberapa orang almarhum hubungi melalui ponsel selulernya pada tanggal 8  mei 2015, salah satu adalah  Eliaser dia mengatakan bahwa dia sedang sakit dan saat ini ada di rumah sakit jadi tidak bisa datang ke sekertariat. Kemudian dia komunikasi dengan beerapa keluarga dan kondisinya sangat baik hanya lambung luka sengga makanan yang dia tidak bisa makan.
 
Pada hari sabtu tanggal 09 mei 2015, telfon ke Lius kobak yang merupakan kakak dan beberapa orang keluarga justinus kobak, bahwa dia meminta mereka harus datang ke rumah sakit karena saya mau meniggal kata Tonny Kobak kepad Lius melalui ponsel selulernya. Selai itu hari sabtu tanggal 9 tersebut rencananya di rujuk ke rumah sakit dok 2 untuk operasi keluarkan darah kotor dari paru-paru karena di rumah sakit abe alat rusak menurut dokter.
 
Maka lius dan beberapa orang dari sentani menuju ke Abe untuk menyenguk almarhum sesui dengan permintaanya, setelah mereka sampai di padang bulan telpon masuk dari justinus bahwa, almarhum Tonny Kobak mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 11.00 WPB kata Lius Kobak. 
 
Pada setelah almarum menggal di rumah sakit  jam 11 keluarga dan KNPB pusat kordinasi untuk bawa pulang ke sentani, pada pukul 13.00 WPB jenazah almarhum dari rumah sakit bawah ke rumah duka disentani. Pada pukul 14. 00 WPB jenazah Almarhum Tonny kobak diserahkan kepada KNPB pusat oleh keluarga. Upacara penyerahan dilakukan di asrama mahasiswa seng solo, jenazah almarhum diterima oleh ketua I KNPB pusat bersama pengurus KNPB sentani, dan langsung mengatur duka.
 
Pada hari minggu tanggal 10 Mei 2015 jenazah almarhum Tonny Kobak di makamkan di sampaing makam almarhum Mako Musa Tabuni ketua I KNPB pusat, di pemakaman umum sere sentani. Selajjutnya penutupan duka secara resmi ditagani oleh keluarga almarhum. Penutupan duka secara nasional akan dilakukan pada hari selasa tanggal 12 mei 2015 di asrama mahasiswa distrik lolat sentani.
 
Demikian kornologis singkat dan kornologis lengkapnya akan menyusul.
By. ONES SUHUNIAP
SEKERTARIS UMUM KNPB PUSAT
















 
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment