News
Loading...

Pers Rellease PNWP tentang aksi demonstrasi damai 21 Mei 2015, di seluruh tanah air West Papua

KETUA PNWP "BUCHTAR TABUNI"

Menjelang pertemuan MSG pada tanggal 21 Mei 2015 di PNG , dimana pertemuan pimpinan MSG itu akan membahas permohonan applikasi United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) untuk menjadi anggota MSG.

Parlemen Nasional Papua Barat (PNWP), salah satu deklarator terbentuknya wadah koordinatif ULMWP menyatakan siap untuk menyukseskan pertemuan MSG di PNG itu.

23 Parlemen Rakyat Daerah (PRD) bersama 29 Komite Nasional Papua Barat (KNPB) daerah siap untuk melakukan aksi untuk menyeruhkan kepada MSG sebagai satu keluarga Melanesians untuk dapat menerima West Papua sebagai anggota MSG.

50 tahu lebih lamanya Indonesian menduduki dan menjajah wilayah West Papua.

50 tahun lebih lamanya kejahatan kemanusiaan terus dilakukan Indonesian kepada rakyat West Papua maka,

“ Satu yang kami minta adalah Hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat West Papua" karena hak ini belum dilaksanakan secara adil dan martabat sesuai dengan prinsip-prinsip hukum international, standar-standar Hak Asasi Manusia dan Piagam PBB.

Perjanjian New York Agreement yang ditanda tangani oleh pemerintah Indonesia dan pemerintah Kerajaan Nederland tidak menjamin pelaksanaan hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat West Papua secara adil dan martabat.

Hormat Saya
Buchtar Tabuni Ketua PNWP dan Deklarator ULMWP
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment