News
Loading...

Masalah Paspor, Jubir ULMWP Ditolak Masuk ke Amerika Serikat

Benny Wenda, Jubir ULMWP. Foto: Free West Papua Campaign

USA, MAJALAH SELANGKAH -- Juru bicara (jubir) United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda ditolak masuk ke Amerika Serikat oleh kantor keamanan pada Rabu (13/05/2015) pukul 14.00 waktu setempat setelah sebelumnya terbang dari London ke Los Angeles menggunakan pesawat Virgin Atlantic.

Wenda terkejut setelah check-in di Bandara Heathrow, staff menemukan peringatan pada sistem paspor miliknya yang dikeluarkan pada bulan Oktober 2014 dan berlaku selama 10 tahun itu ternyata diblokir untuk masuk ke Amerika Serikat.

"Saya hanya bingung. Saya merasa sedikit kecewa tapi, ya. Sekarang pengacara mencoba untuk mencari tahu mengapa visa saya tidak valid. Anda bisa bayangkan betapa terkejutnya saya ketika visa sepuluh tahun saya dicabut tanpa pemberitahuan," kata Wenda dirilis revolution-news.com.

Kebingungan itu muncul lantaran beberapa bulan sebelumnya saat ke negeri Paman Sam tersebut tidak terjadi hal serupa. Ia menilai terjadinya pencabutan itu ada hubungannya dengan perjuangan yang selama ini dilakukannya untuk Papua Barat.

"Saya berharap para pejabat AS menanggapi situasi saya segera sehingga saya bisa melakukan aktivitas saya. Kepedulian tumbuh dari orang-orang, politisi dan pejabat PBB di Amerika Serikat tentang genosida yang sedang berlangsung di Papua Barat," ungkap Benny berharap

Sebelumnya Wenda melakukan perjalanan dari London ke Los Angeles atas undangan Solidaritas Papua Merdeka di Amerika Serikat. (MC2/Admin/MS)


http://majalahselangkah.com/content/-jubir-ulmwp-ditolak-masuk-ke-amerika-serikat
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment