News
Loading...

TONNY KOBAK TERKENAL AKTIVIS KNPB YANG BERANI

RIWAYAT HIDUP TONI KOBAK  RIWAYAT DALAM PERJUANGAN BERSAMA KNPB DAN KELUARGA SERTA PERJALANYA SEMASA HUDUPNYA

Untuk mengetahui latar belakang almarhum Lollik Tonny Kobak beberapa riwayat hidup keluarga almarhum maupun riwayat dalam perjuangan sebagai berikut.
Nama lengkap : LOLLIK TONNY KOBAK, Tempat: Hongkolekma distrik Lolat Kabupaten Yahukimo,  tanggal lahir 05 Mei 1989,  meninggal 09 Mei 2015, Jenis  kelamin : Laki-laki, Agama : Kristen protestan Anak : Sulung dari Bapak HULU KOBAK, IBU DIBUKHWE BAHABOL
 
Almarhum Toni Lollik Kobak berkabung dalam perjuangan pada umumnya dan terlebih khusus dalam KNPB sejak awal Tahun 2009 di wamena. Saat itu Toni Loliek Kobak berkabung dengan KNPB Wilayah wamena dan Melakukan aktifitas perjuanagan bersama rekan-rekan lainya di wamena.
 
Pada bulan Apil aksi dukungan peluncuran ILWP tanggal 3-6 April KNPB wilayah Bailiem wamena melakukan aksi dukkungan di wamena, aksi tersebut berlanjut sampai dengan tanggal 09 April 2009, menolak Pilpres 2009. Terkait aksi penolkan tersebut Toni Kobak dan pengurus KNPB wamena pernah ditangkap dan di tahan di polres kabupaten Jayawijaya di wamen, kemudian berapa hari kemudian mereka keluar dari polres.
 
Dalam aksi tersebut semua aktivis KNPB di dikejar oleh polisi sehingga mengungsi ke pugima. Dari tempat Pengungsian Toni Kobak pernah Meminpin Tim ke Yahukimo mereka yang ikut dalam tim ini antara lain, Deny hisage, Rocky Medlama dan teman teman menuju yahukimo, mereka jalan kaki dari wamena ke Lolat, kemudian dari lolat melanjutkan perjalanan ke Yahukimo. 
Perjalanan mereka ke yahukimo memperkenalkan KNPB di Yahukimo. Dengan demikian Tonny kobak adalah salah satu Perintis perjuangan KNPB di Kabupaten Yahukimo.
 
Pada tahun 2010 Tonny Kobak  ke Jayapura dan berkabung dengan KNPB sentani dan melakukan aktvitas perjuangan di jayapura. Tonny Kobak terkenal sebagai orang yang berani pantang menyerah dan tidak pernah takut terhadap aparat.  
 
Tonny Kobak ada salah satu perajurit terbaik dan berani, dan Tonny Kobak juga salah satu perajurit yang badanya lebih kesial dari ribuan perajurit KNPB se Tanah Papu, almarhum terkenal diberbagai daerah di Papua karena nyalinya sagat besar untuk melakukan perlawanan dalam sipil kota.
 
Tonny  Kobak Pernah masuk dalam Tim Pembentukan parlemen Rakyat daerah di fafak,  dan berhasil membentuk perlemen daerah fakfak. Kemudian Tonny Kobak juga salah satu anggota kami yang terbaik berhasil membentuk KNPB dan Parlement Rakyat Daerah di Kaimana.
 
Pada tahun 2012 Tonny Kobak diangkat dan dilantik sebagai Bendahara Umum KNPB pusat, selam 2 tahun Tonny Kobak menjabat sebagai bendahara Umum pengus KNPB pusat di Jayapura. 
 
Pada tahun 2014 dalam mube ke II Tonny kobak diangkat sebagai  ketua Bidang Dikpol di komisariat diplomasih KNPB Pusat.  Almarhum masi memegan jabatan sebagai ketua bidang dikpol sampai dengan saat ini.
 
Tugas terakhir almarhum kerjakan adalah menjadi TIM khusus KNPB pusat Investigasi kasus Yahukimo tanggalo 19-21 Maret 2015, almarhum berhasil mengumpulkan data di Yahukimo.
 
Demikian riwayat singkat almarhum Tonny Kobak.
 Selamat jalan pejuangku Semoga Karja perjuanganmu akan dikenag oleh seluruh komponen bangsa Papua Barat dalam Sejarah perjuangan yang suci ini. Kemudian semua yang mengikuti pemakaman kembali ke rumah duka untuk makan bersama.











Sumber :  http://nestasuhunfree.blogspot.com/2015/05/tonny-kobak-terkenal-aktivis-knpb-yang.html
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment