News
Loading...

PENEMBAKAN ARLINCE TABUNI MASIH DISIDIK POMDAM XVII CENDERAWASIH

Aktivis HAM dan Direktur Baptis Voice
Papua Matius Murib (Jubi/Indrayadi TH)
Jayapura 12/11 Hingga kini perkembangan kasus tertembaknya seorang anak perempuan Arlince Tabuni (12 tahun) yang diduga ditembak oknum TNI AD di Kampung Popume, Distrik Mukoni, Kabupaten Lani Jaya, Papua, masih dipertanyakan tindaklanjutnya.
 
Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Matius Murib mempertanyakan tindaklanjut penembakan dari oknum TNI AD terhadap seorang anak perempuan yang terjadi beberapa bulan lalu. “Kita sudah investigasi kasus tersebut, kejadiannya pada tanggal 1 Juli 2013, diduga oknum anggota TNI AD yang membunuh. Sayangnya tidak ada alasan manapun yang bisa dibenarkan operasi atau pembunuhan itu terjadi,” kata Murib, di Kantor Gereja Sinode Kingmi Papua, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/11) lalu.

Lanjut Murib, Saat kejadian anak ini sedang ada dikebun, Elince ditembak mati. “Tidak ada acara disitu, tidak ada aksi disitu, tidak ada demonstrasi disitu, tapi bisa dibunuh oleh anggota TNI. Hingga kini kami dengar yang bersangkutan itu sedang diproses, jadi ada pengakuan, resmi dari pihak TNI, dan yang bersangkutan mau diproses. Tapi prosesnya itu menjadi terhambat, tidak berjalan lancar, tidak tahu di internal TNI itu ada masalah apa,” kata Matius Murib yang juga Direktur Baptis Voice Papua.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Lismer Lumban Siantar menerangkan jika pihaknya akan memberikan informasi ke publik jika hasil penyelidikannya sudah selesai dan siap diantar ke pengadilan. “Kalau di pihak polisi di bilang P21 atau penyerahan berkas ke pengadilan, ini kan masih dalam proses penyidikan Polisi Milter Kodam XVII Cenderawasih, jadi nanti pasti dipublikasikan,” katanya saat dijumpai tabloidjubi.com di ruang kerjanya di Makodam XVII Cenderawasih di Polimak, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/11) sore. (Jubi/Indrayadi TH)
 
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar