News
Loading...

AMP Kota Solo melakukan aksi menuntut Papua Merdeka dan adili para pelaku kejahatan kemanusiaan terhadap Rakyat Papua.

Foto Ilustrasi AMP Kota Solo
SUrakarta- Aliansi Mahasiswa Papua KK- Solo kembali menggelar aksi damai di bundaran Gladak Solo. Aksi damai tersebut dilakukan untuk mengenang penculikan dan pembunuhan terhadap Bapak Pemimpin Bangsa Papua, Bapak D. Theys Hiyo Eluay.

Aksi tersebut diwarnai dengan penyitaan atribut aksi berupa lambang negara West Papua "BIntang Kejora" oleh pihak kepolisian kota surakarta. namun kenyataannya, hal itu tidak membunuh semangat untuk menyampaikan aspirasi massa yang berjumlah belasan orang tersebut. nyanyian Papua merdeka dan Rezim SBY-Boediyono segera mengusut tuntas pelanggaran HAM yang terjadi di Papua serta Indonesia, Belanda dan PBB segera mengakui Kedaulatan Papua sebagai negara Merdeka terus dinyanyikan massa aksi semenjak aksi dimulai pukul 09:00- 12:00 wib.

"Kita harus berani lawan dan lawan serta bersemangat dalam menyampaikan aspirasi serta menuntut pengakuan kedaulatan yang di caplok Indonesia tersebut".kata salah satu orator dalam orasinya.

senada dengan hal itu juga, Mayus. jubir AMP_KK Solo mengatakan," kenyataan kejahatan terhadap kemanusiaan yang masih terus terjadi di Papua yang dilakukan oleh militer ( TNI maupun Polri) terhadap rakyat Papua. Maka itu Aliansi Mahasiswa Papua menuntut dan mendesak rezim SBY- Boediyono untuk segera:
  1. Berikan kebebasan dan Hak penentuan nasib sendiri sebagai solusi demokratis bagi rakyat Papua. 
  2. Segera menghentikan semua pelanggaran HAM, seret dan adili para pelaku pelanggaran HAM di Papua ke pengadilan HAM Internasional.
  3. Menarik militer Indonesia ( TNI, Polri) organik maupun nonorganik dari seluruh tanah Papua untuk menghentikan segala bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan oleh negara Indonesia terhadap rakyat Papua. 
  4. Mendukung sepenuhnya kepada Free West Papua Campaign yang sedang yang sedang mengampanyekan masalah Papua di seluruh dunia secara khusus di Papua New Guinea. 
Setelah membaca pernyataan sikap kemudian membubarkan diri. Walau demonstrasi berjalan dengan damai dan tertib, tetapi aksi Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Solo Jawa Tengah ini cukup menarik perhatian bagi warga Solo yang melintas baik berkendaraan maupun pejalan kaki. Tidak kala menariknya lagi Para Touris pun ikut mendengarkan aksi tersebut, massa aksi menuntut agar Papua Merdeka, Papua Merdeka dalam orasi oleh setiap orator silih berganti hingga pukul 11.30 wib.(SCK/AMP Solo)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar