News
Loading...

Mahasiswa Papua Minta Kebebasan untuk Rakyat Papua DI HARI ANEKSASI PAPUA

Sekelompok pemuda dari Papua yang berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Foto: Jaenal Mutakin
Metrotvnews.com, Bandung: Tidak hanya si kerah biru yang memanfaatkan Peringatan Hari Buruh untuk menyuarakan aspirasinya. Ada sekelompok pemuda dari Papua yang berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.
Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Papua itu menuntut hak untuk berdemokratisasi. Mereka mengadu tentang nasib rakyat Papua. Masih banyak kasus kekerasan di Mutiara Hitam Indonesia itu.

"Kejahatan kemanusiaan di Tanah Papua terus menerus terjadi sejak tahun 1963 sampai sekarang, hanya tidak terexpose. Untuk itu, dalam peringatan 53 tahun Hari Aneksesi Papua, AMP menuntut beberapa hal kepada Pemerintah dan PBB," Kata Ferdi, kordinator aksi, Jumat (1/5/2015).

Mereka menuntut agar pemerintah membubarkan dan menarik militer organik maupun non-organik di tanah Papua. Mereka juga meminta agar seluruh perusahaan milik kaum imperialis ditutup.

Unjuk rasa ini diramaikan oleh mempertunjukkan teatrikal kehidupan warga Papua yang selalu ditindas dan dibungkam untuk bersuara.
BOB 


Sumber : http://jabar.metrotvnews.com/read/2015/05/01/121493/mahasiswa-minta-kebebasan-untuk-rakyat-papua-di-hari-buruh
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment