News
Loading...

KNPB: Polisi Blokade Aksi Rakyat Papua, Tapi Rakyat Tak Menyerah

Sekretaris KNPB, Ones Suhuniap. Foto: Ist.

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH --
Sekertaris Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Ones Suhuniap mengatakan, polisi Indonesia memblokade demonstrasi  damai rakyat Papua untuk penolakan kedudukan Indonesia di Papua yang  digelar hari ini, 1 Mei 2015  di sejumlah daerah di tanah Papua.

Tetapi, kata dia, rakyat tak menyerah. Sejumlah daerah lain tetap dilaksanakan aksi demonstrasi.

West Papua National, Coalition For Liberation di ketuai oleh Richard H. Joweni, Parliament National West Papua (PNWP) diketuai Oleh Buctar Tabuni, Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB), Ev. Edison Waromi, SH,  dibawah payung United liberation Movement For West Papua (ULMWP) telah memberikan mandat kepada Komite Nasional Papua Barat (KNPB) untuk memediasi rakyat Papua untuk menggelar aksi di hari ini untuk menolak aneksasi Papua oleh Indonesia.

"Aksi rakyat Papua yang dimediasi oleh KNPB di Manokwari, Merauke dan Jayapura diblokade dan dikabarkan dibubarkan paksa oleh gabugnan TNI dan Polri," kata Ones, Jumat (1/5/15) di Jayapura.

Kata Ones, beberapa wilayah yang sudah konfirmasi untuk menggelar aksi penolakan Indonesia di Papua adalah   KNPB  Wilayah Sorong, KNPB Wilayah Manokwari, KNPB Wilayah Biak, KNPB Wilayah Fakfak, KNPB  Wilayah Kaimana, KNPB Wilayah Timika, KNPB  Wilayah Wamena,  KNPB  Wilayah Yahukimo, KNPB Pusat Jayapura, KNPB Konsulat Manado, KNPB Konsulat Gorontalo.

Sementara KNPB sejumlah wilayah seperti Nabire dikabarkan hanya menggelar Jumpa Pers untuk menyatakan penolakan aneksasi.  (Hendrikus Yeimo/MS)


Sumber : http://majalahselangkah.com/content/-knpb-polisi-blokade-aksi-rakyat-papua-tapi-rakyat-tak-menyerah
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment