News
Loading...

MSG Panggilan Untuk Kebebasan Berekspresi Bagi Warga Papua

YOGYA. TIMIPOTU NEWS. Perdana Menteri Vanuatu Joe Natuman mengatakan tanggung jawab berada pada Indonesia untuk memungkinkan kelompok-kelompok di Papua Barat untuk ikut serta dalam aplikasi yang lebih inklusif untuk bergabung dengan Melanesia Spearhead Group.

Pada pekan lalu MSG KTT di Port Moresby pemimpin MSG memutuskan untuk mencari pendekatan yang lebih proaktif bersama Indonesia untuk membantu mengatasi kebutuhan pembangunan Papua Barat.

Namun kelompok telah menepis formal MSG permohonan keanggotaan oleh Koalisi Nasional Papua Barat untuk Pembebasan.

Sementara Vanuatu telah puas dengan tingkat luas Papua Barat mendukung koalisi telah mengumpulkan, anggota MSG lainnya telah menyerukan upaya oleh kelompok yang lebih "inklusif dan bersatu".

Mr Natuman mengatakan itu adalah integral yang berbagai kelompok di wilayah Papua, Indonesia diperbolehkan untuk dimasukkan.

Itulah mengapa penting untuk mengadakan dialog dengan Indonesia. Indonesia adalah pengamat MSG, kami telah menerbitkan undangan ini. Ini karena itu kewajiban Indonesia untuk memungkinkan kelompok-kelompok ini untuk mengekspresikan diri. (Joe Natuman)


Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment