News
Loading...

Kita Telah Buktikan

Foto: Terima kasih rakyat Papua Barat, Kita Telah Buktikan/Dok. B-TPN
Buletin TPN, Papua Barat -- Kepada beberapa media kemarin, Ketua Umum KNPB, Victor Yeimo menyampaikan kesan/pesan atas pembuktian harapan rakyat. Jumat (11/07/2014), waktu menjelang suang.
Kesan/Pesan, Ketua Umum KNPB:

"Terima kasih kepada rakyat West Papua, bahwa hari ini kita buktikan 80% rakyat West Papua tidak berpartisipasi secara sadar dalam Pemilu Presiden Kolonial Republik Indonesia. Kita telah berhasil membuat “pesta demokrasi” kolonial menjadi sunyi dari partisipasi kita.

Kita telah membuktkan bahwa kita bukanlah bangsa yang tunduk dan patuh pada penguasa yang terus menindas kita.Bagi yang terpaksa dan dipaksa memilih, atau bagi yang turut suksesi dan memilih, kami memakluminya sebagai bagian dari hak masing-masing pribadi, tetapi juga bagian dari korban hegemoni kolonialisme.

Kepada mereka, kami menyampaikan agar tetap menyadari bahwa hak politik kita dalam Indonesia tidak akan pernah berarti bagi keselamatan bangsa Papua sepanjang hak penentuan nasib sendiri belum terpenuhi."  

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment