News
Loading...

FILEP KARMA: TETAP SETIA PADA PERJUANGAN

Tuan Filep Karma (Jubi/Aprila)

Jayapura, 28/7 (Jubi) –  Menurut salah satu tahanan politik Papua yang saat ini masih mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Abepura, Kota Jayapura, Papua, Filep Karma, saat mereka (Forkorus Yaboisembut Cs) bebas, dirinya masih tetap berada di Lapas dan tetap setia pada perjuangan.

“Saya melihat mereka pergi. Saya tidak tahu, kapan saya akan keluar. Hanya Tuhan Yesus saja yang tahu,” kata Filep kepada tabloidjubi.com, saat ditemui ketika dirinya ikut mengantarkan Forkorus Yaboisembut Cs sampai di pintu keluar dari Lapas Klas IIA Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (21/7).

Menurut Filep, dirinya akan terus berada dalam perjuangan yang sudah mengantarkan dirinya ke balik jeruji besi. Perjuangan bagi kemerdekaan Papua adalah sesuatu yang mutlak bagi dirinya. Sehingga dirinya mengaku tak ada kata takut dan gentar pada dampak dari perjuangannya, karena dirinya yakin pada kebenaran yang diperjuangkannya.

Terkait masa tahanan Filep, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Abepura, Endang Lintang Harliman kepada tabloidjubi.com mengatakan, aspirasi sementara adalah 15 tahun, sehingga diprediksikan Filep dapat bebas pada tahun 2016 nanti. “Filep tak menerima pembebasan bersyarat,” kata Endang, saat ditemui di ruang kerjanya di Lapas Klas IIA Abepura, Senin (21/7). (Jubi/Aprila)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment