News
Loading...

KNPB PEMILIHAN PERSIDEN NKRI DI PAPUA BARAT GAGAL 90 % ORANG PAPUA GOLPUT

FOTO AKSI PROTES KNPB DI JAYAPURA
JAYAPURA 09 JULI 2014. Pemilihan presiden Rebuplik Indonesia di papua 90 % masyarakat papua golput atau menolak ikut pilpres pada tanggal 09 Juli 2014.
 
Pantauan KNPB pusa di Jayapura sejak pagi pukul 08.00 –14.00 WPB semua TPS sepi dari pemilih yang ikut memilih hanya orang Non papua atau pendatang yang ikut memilih persiden di kota Jayapura, Pantauan KNPB pusa sesuai dengan wilayah kerja KNPB pusat meliputi Distrik Heram meliputi kelurahan yabansai distrik Abe Pura pasar Yotefa Kota raja dalam Kota raja Luar Abe Pante Perumnas 3 Waena expo dan yoka semua TPS sepi dari pemilih Orang Papua kebanyakan berdiam diri di rumah Masing –masin ada yang melakukan aktifitas masing –masing seperti biasanya.

Banyak rakyat papua barat yang mendapatkan surat undangan atau C6   yang dibagikan oleh KPU kepada  yang untuk ikut memilih, ditolak dan diserakan kepada KNPB untuk di bakar, surat C6 merupakan salah satu surat pentu hak memilih atau memperoleh surat suara untuk coblos tersebut masyarakat ditolak oleh masyarakat bahkan Mahasiswa dan serahkan kepada KNPB dengan Alasan bahwa, kami tidak mau memilih karena kami ini orang papua dan kami akan memilih presiden papua nati jika kami merdeka.
 
Kemudian ada yang mengatakan kami sudah menderita 52 tahun lebih jadi lebih baik memberikan kami kebebasan untuk menentukan Nasi sendiri melalui referendum.
 
Sehingga  KNPB pusat, KNPB Numbay dan KNPB Sentani membakar 4. 90052 Surat Undagan atau surat C6 masyarakat serakan kepada KNPB untuk di bakar. Kemudian sebanyak 500 lembar kertas suara dibawa keluar dari TPS dan di bakar juga. Bukan hanya itu namun ada 200 surat atas nama salah satu calon presiden NRI Prabowo Subgiato yang di bagikan ke Masyarakat untuk memilih calon tersebut juga diserahkan kepda KNPB Pusat untuk selanjutnya di Bakar depan sekertariat KNPB pusat di Vietnam.

PERNYATAAN SIKAP
Kami rakyat West Papua bukan  bagian dari Negara kesatuan Republik Indonesia, karena  kami rakyat West Papua  tidak  pernah terlibat  dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia  selam itu. Dan dalam proklamasi kemerdekaan Negara  kesatuan Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945 disana menyebutkan bahwa  wilayah Negara kesatuan republic Indonesia  adalah dari cabang sampai Amboina  tidak termasuk dengan pulau west papua.

Kami rakyat west  papua  Ras Melanesia,  Kulit hitam ,ramput geriting, di pulau west papua mempunyai hak politik yang sama dengan Negara-nagara merdeka yang lain di muka bumi ini, namun  kolonial Indenesia mencablokan pulau west papua  dengan kekuatan militer Indonesia secara paksa  kedalam bingkai  NKRI  pada tanggal 1 Mei 1963. Hal ini menunjukan  keberadaan Negara  kesatuan republik  Indonesia di pulau west papua , tidak  sah  dan illegal secara hukum internasional dan Nasional, berdasarkan perjanjian new York agreemat  15 agustus 1962. 
 
Karena indonesia telah melanggar  perjanjian-perjanjian  internasional yang di sepakati bersama  dalam forum-forum resmi  perserikatan  bangsa-bangsa (PBB) maka, saat ini Indonesia  sedang berupaya untuk menghilangkan sejarah perjuangan rakayat west papua  namun,  rakyat west papua tidak mau kehilangan sejarah perjuangan west papua begitu saja namun, generasi lahir generasi  terus mewariskan sejarah perjuangan west papua pada  generasi penerus west papua. 
 
Dengan dasar padangan sejarah  perjuagan west papua di atas maka, Kami generasi  ke tiga yang mewarisi  sejarah perjuangan west papua,  yang tergabung dalam  gerakan  perjuangan Komite Nasional Papua Barat ( KNPB) sebagai media nasional rakyat west papua. dari Sorong sampai Merauke  menyatakan  pelaksanaan demokrasi pemilihan presiden republik Indonesia  hari ini   9 juli 2014  derdasarkan hasil survei badan pengurus KNPB Pusat dan KNPB  wilayah setanah papua    bahwa 199% orang asli west papua memilih boikot dengan cara  colput di seluruh wilayah teritoro west papu. Maka Melalui media nasional Rakyat papua barat, yaitu  Komite nasional papua barat  (KNPB) rakyat west papua  menyatakan sikap sebagai berikut:

1.         Kami rakyat west papua  dari sorong sampai merauke  menyatakan  pelaksanaan pemilihan presiden Republik Indonesia 9 Juli 2014  di nyatakan 99% boikot dengan cara Colput
2.        Kami rakyat west papua  meminta  kepada  Negara-negara pendukung papua merdeka dan perserikatan bangsa-bangsa (PBB)  untuk mendesak kepada perintah Indonesia segera memberi kebebasan kepada  rakayat west papua untuk hak penentuan nasib sendiri (self determination) melalui menkanisme internasional yaitu REFRENDUM
3.       Kami rakyat west papua meminta perlindungan  kepada Negara-negara anggota MSG dan Negara-nagara pendukung papua merdeka juga badan perserikatan  bangsa-bangsa (PBB) untuk memantau situasi terakhir di seluruh wilayah teritori west papua.

Demikian pernyataan sikap rakyat west papua

Numbay 9 juli 2014

Pelaksana harian

Komite Nasional Papua Barat (KNPB)



Agus Kossay                                              Ones Suhuniap

      Ketua I                                                   Sekretaris Umum


Penanggung jawab

Lembaga politik rakyat  West papua

Parlemen rakyat west papua (PNWB)

New Guinea Raad



BUCHTAR TABUNI
BERIKUT FOTO-FOTO KEGIATAN































Sumber : http://nestasuhunfree.blogspot.com/2014/07/knpb-pemilihan-persiden-nkri-di-papua.html
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment