News
Loading...

AMP Jawa Barat Gelar HUT AMP: Mahasiswa Tetap Perjaungkan Aspirasi Papua Merdeka

Perayaan HUT ke-16 AMP Jawa Barat. Foto: Mateus Badii

Bogor, MAJALAH  SELANGKAH -- Pemuda dan Mahasiswa Papua di Jawa Barat (Bogor, Bandung dan Jakarta) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) meperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 AMP, Minggu (27/07/14) di kontrakan Ipmanapandodei di Bogor, Jawa Barat.

Ketua Panitia HUT AMP, Natalis Iyai kepada majalahselangkah.com, Senin, (28/07/14) mengatakan,  perayaan HUT AMP terlaksana lancar atas kerja keras dan partisipasi mahasiswa Papua yang berada di wilayah Jawa Barat.
Kata dia, perayaan HUT AMP dilaksanakan Pukul 16:00 WIB  dalam bentuk Ibadah  dan berakhir Pukul 20:00 WIT. 
Usai ibadah dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun.   Kata Iyai, kue ulang tahun dipotong oleh Ketua AMP Bogor, Samuel Nawipa dan Ketua AMP Jakarta, Sony Wanimbo serta ketua AMP Bandung, Rizel Jigibalon. 
"Saling menyuap kue antara ketua dan anggota, tampak ramai," kata dia. 
Acara dilanjutkan dengan penyapaian kesan dan pesan dari masing-masing Ketua AMP komite kota. 
Ketua Komite Kota Bogor, Samuel Nawipa mengatakan, "Melalui HUT AMP ini kita sebagai pemuda yang juga tulang punggung bangsa, mari bersatu memperkuat  tali persaudaraan agar organisasi kita berjalan dengan baik".
Ketua AMP Jakarta, Sony Wanimbo mengatakan, perjuangan AMP sudah jelas, yakni hak menentukan nasip sendiri bagi rakyat Papua. Maka, kata dia, sebagai pemuda dan mahasiswa tetap bersatu menyuarakan aspirasi rakyat.
"Jangan kita tergiur dengan bujukan-bujukan dari pihak lain untuk mematahkan semangat perjuangan. Sebagai generasi muda, mari kita berjuang hak-hak kita orang Papua yang selama ini dibaikan," kata Ketua AMP Bandung, Risel yang diwakili Wenas Kobogau. (Mateus Badii/MS)
Sumber:majalahselangkah.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment