News
Loading...

KNPB ‘ KAMI TIDAK BERBASIS DI HUTAN BELANTARA WEST PAPUA

Jubir KNPB, Bazoka Logo (kiri) dan Ketua 1 KNPB Agus Kossay (kanak) saat memberikan keterangan pers (Foto: Ist)
KOBOGAUNEWS, Jayapura --- Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Bazoka Logo, membantah pernyataan Kepala Kepolisian Daerah Papua, di sebuah media lokal, pada 21 Juli 2014 lalu, yang menyatakan KNPB memiliki markas atau sekertariat di hitang belantara. Kata Bazoka, Status dan identitas KNPB sangat jelas, sejak didirikan sampai sekarang selalu ada di kota, dan berada di publik lokal, nasional, dan juga internasional. Kami juga ada di Sorong sampai Samarai, dan tidak pernah berada di hutan,” Kamis (26/7/2014).

“Kami menjelaskan sekali lagi untuk Inonesia dan Polda Papua serta Jajarannya bahwa KNPB tidak mempunyai Kantor Sekretariat di Hutan Belantara Di seluruh Wilayah Papua Barat, kami mempunyai struktur jelas. Tidak ada Pengurus dan Anggota serta Kantor sekretariatan KNPB yang tersembuyi Bagi siapa saja”

“Dalam media lokal Kapolda Bahwa Satu markas KNPB yang digerebek pihak kepolisian yakni milik TS dan ZT. Dan, dari satu markas tersebut, polisi menemukan sejumlah dokumen-dokumen pergerakan Papua Merdeka dan Id Card keanggotaan KNPB. Selain sejumlah dokumen dan Id Card, aparat juga menemukan 2 buah bendera Bintang Kejora (BK), 1 pucuk senjata laras panjang caliber 22 jenis rakitan, 1 pasang sepatu PDL, mesin bubut, pakaian loreng, mesin potong, buku panduan tempur dan juga panduan buku intelijen.”

“Selain barang bukti tersebut, berdasarkan informasi dari sumber terpercaya yang diterima Bintang Papua bahwa pada Senin (21/7) dilaksanakan razia gabungan yang dilakukan aparat TNI/Polri di Kampung Warombaim, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, juga mengamankan tiga orang yang diduga merupakan anggota dari kelompok KNPB Pimpian TS dan ketiganya langsung diamankan ke Polres Jayapura untuk dimintai keterangan.”

“Lanjut Kapolres Jayapura pada media lokal juga mengatakan bahwa 3 orang yang di tangkap itu anggota OPM dari Delegasi Kerom dan Kapolres Jayapura mengaku tidak menangkap Pimpinan KNPB dan Anggota KNPB kampung beraf. “Kata Ones Sekum.

 “Pernyataan Kapolda Papua di media lokal itu sangat Jelas berupaya Kriminalisasi KNPB, pemberitaan kapolda Papua itu juga bukan benar karena sesungguhnya bicara apa ? Tidak ada Pimpinan KNPB dan Basis KNPB di Hutan Belantara sana, Pengurus Pusat dan Wilayah serta Kantor Sekretariat KNPB di Wilayah Papua Barat Berbasis Di Dalam Sipil Kota sangat Jelas. Dari Pergantian Kapolda ke Kapolda selalu berusaha Kriminalkan KNPB dan itu adalah kebiasaan Bagi petinggi kepolisian yang biasa terjadi dari sorong sampai merauke.” Kata Agus Kosay.

Berdasarkan pemberitaan media lokal tertanggal 22-23 Juli 2014 ini makan KNPB menegaskan beberapa hal, yang di kirim kepada www.kobogaunews.com yaitu :
Pertama :  Polda Papua Berhenti dengan upayah-upayah Kriminalisasi Gerakan Perjuangan Damai Rakyat Sipil Bangsa Papua Barat Di Wilayah Teritori Papua Barat.
Kedua : Segera Bebaskan 3 [tiga] warga sipil yang di tangkap dan di tahan tanpa alasan apapun.
Ketiga : Dengan tegas KNPB sampaikan bahwa tidak ada Pimpinan dan Anggota KNPB di Hutan Belantara [Kampung Beraf] sana.
Keempat ; Dengan tegas KNPB tidak Benarkan Pengerebekan Markas KNPB di kampung beraf, Karena Barang bukti seperti Senjata api laras Panjang, Buku Panduan Tempur dan Buku panuan intelijen itu bukan milik KNPB dan KNPB bukan Militer, Tegas.
Kelima : Tegas juga bahwa Kalau soal dokumen dan Bendera Bintang Kejora bisa saja polisi tipu. Sebab sejak KNPB berdiri polisi selalu melakukan pengerebekan dan penyisiran di mana ada sekretariat KNPB disitu target yang selalu dan biasa polisi ambil barang-barang tersebut, maka barang berupa dokumen, Bendera Bintang Kejora dan Pakaian loreng itu saat itu polisi ambil dan saat ini polisi ambil sama saja.
Keenam : KNPB tidak kenal nama orang TS dan ZT, tidak ada nama pengurus KNPB yang gaya penulisan begitu.
Ketuju : Kapolda Papua perlu ketahui bahwa KNPB bukan Teroris, Kelompok Kriminal, Pengacau Keamanan dan bukan Militer Pro Papua Merdeka tetapi KNPB sesungguhnya Media Nasional Rakyat Papua Barat yang terus media Hak Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua Barat berdasarkan Mekanisme internasional
Kedelapan: KNPB tidak ada kelompok-kelompok baik di pusat maupun wilayah, KNPB yang benar mediasi Rakyat Papua Menuntut Hak Politik Melalui Mekanisme Internasional.
Sesungguhnya KNPB memperjuangkan dan mediasi Hak Politik Rakyat Papua Barat secara Damai dan Bermartabat, Pada umumnya Rakyat Sipil Bangsa Papua Barat sudah sadar kalau dan paham tentang hak penentuan Nasib politik Bangsa Papua Barat, KNPB akan terus mediasi Rakyat Sipil Bangsa Papua Barat untuk Melakukan Perjuangan dan Perlawanan terhadap kolonialisme dengan Damai dan Bermartabat. “ Tegas Agus Kosay. (Atmin, KOBOGAUNEWS/ W Kobogu)


Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment