News
Loading...

DIDUGA TIGA ANGGOTA TNI AD KENA TEMBAK DI PUNCAK JAYA

Ilustrasi Penembakan Papua
Jayapura, 28/7 (Jubi) – Tiga anggota TNI AD yang tengah berada di Pos Keamanan Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya pada Senin (28/7) siang menjadi korban penembakan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB). Namun dalam peristiwa ini, tak ada korban jiwa.

Dari data yang didapat tabloidjubi.com, insiden penembakan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIT, saat para anggota TNI  sedang berada di Pos Keamanan Tingginambut, yang tiba-tiba ditembaki oleh KSB. Akibatnya, tiga anggota TNI terkena tembakan. Informasi yang didapat,  para korban telah dievakuasi ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XVII Cenderawasih, Brigadir Jenderal (TNI) Hinsa Siburian saat di konfirmasi belum bisa memberikan keterangan lebih detail. “Belum, nanti kami chek dulu,” katanya usai bersilaturahmi di kediaman dinas Kapolda Papua, di Kota Jayapura, Papua, Senin (28/7) sore.

Ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Brigadir Jenderal (Pol) Yotje Mende menuturkan, infonya masih sepihak, namun pihaknya dari anggota Polres Puncak Jaya sedang menuju tempat kejadian perkara (TKP). “Kejadiannya, saya belum mengetahui jelas, baru informasi sepihak saja, kan baru dua jam lalu. Sementara belum ada dan saya belum berani menyatakan itu,” katanya. (Jubi/Indrayadi TH)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment