News
Loading...

KELALAIAN DOKTER, WARGA SIPIL PAPUA MENINGGAL

Ilustrasi (foto,www.umaginews.com)
TIMIKA-- Warga sipil Papua atas Nama Barend Rumere lahir  biak 19 september 1953 beliau meninggal pada 9 juli 2014. Akibat dari kelalaian salah tindakan medis Dokter dan suster salah memasang alat medis KATETER sehingga mulai mengalami kencing darah selama empat hari. Sampai nasib pasien tidak tertolong hingga meninggal.

Ini kronologis kematian Almarhum Bared Rumere, sakit hampir satu bulan sejak bulan Juni beliau kotrol atau rawat jalan sebanyak  empat kali ke Rumah sakit daerah umum dearah (RSUD) tetapi tidak ada perubahan dengan obat yag dikasih daru rumah sakit.

Akhirnya pihak rumah sakit anjurkan untuk Almarhum di opname/rawat  inap, setelah  almarhum  dan keluarga bersedia untuk rawat  inap, maka Dokter anjurkan untuk memasang Kateter.

Setelah dipasangkan kateter alat tersebut almarhum mulai pendaraan kencing darah, selama empat hari, akhirnya pihak rumah sakit tidak tertolong almarhum, lalu kemudian mereka bilang dirujuk lagi untuk berobat ke Jayapura. 

Jadi, dari pihak keluarga sudah beli tiket pesawat sriwijaya Air sudah beli tiket ok, tetapi  dari pihak rumah sakit dan Sriwijaya Air tidak serius tangani pasien, akibat fatal itu sehigga  mereka alasan  bahwa pihak manajer  Rumah sakit  harus bicara  dengan manajer  Sriwijaya Air supaya ada kursi yang kosong untuk Pasien baru bisa berangk
 
Namun, akhirnya  usaha tersebut tidak membuahkan hasil, jadi tidak berangkat dan dikembalikan  ke rumah sakit dan hari itu sejak 9 juli 2014 kemarin almarhum menghembuskan nafas terakhir. (UN/admin)
 
Sumber:Knpbnews
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment