News
Loading...

Seruan KNPB Untuk TNI Polri dan TPN.PB/ TRWP (OPM)

Ketua Umum KNPB Victor Yeimo (foto Pribadi FB)

Bila anda mau perang silahkan cari medan perang masing-masing, dan jangan mengorbankan rakyat sipil West Papua maupun non West Papua. Pilihan politik KNPB dan rakyat West Papua adalah dengan sikap tidak turut serta memilih, bukan melalui tindakan pengrusakan, pembubaran, teror atau intimidasi.

Kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), sebaiknya hentikan cara-cara lasim yang selalu digunakan untuk memanfaatkan dana proyek pengamanan dan promosi jabatan dalam setiap momen kekacauan yang anda ciptakan. Dan kepada Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN.PB) dan Tentara Revolusi West Papua (TRWP), hargai perjuangan damai dan bermartabat yang sedang dilakukan oleh rakyat sipil West Papua.

TPN.OPM/TRWP maupun TNI.Polri jangan memaksa rakyat untuk sukseskan Pilpres dan Boikot Pemilu dengan cara kekerasan. Indonesia sudah harus menghargai pilihan politik rakyat West Papua dengan tidak mencederai makna demokrasi melalui penangkapan dan penembakan sewenang- wenang.

Rakyat Papua sedang berjuang adalah fakta yang tidak perlu disembunyikan, dipasung, apalagi dicederai dengan cara-cara yang tidak berperikemanusiaan. Oleh karena itu, sikap kita untuk tidak tunduk dalam penguasa colonial Indonesia harus dihargai oleh Indonesia dan dunia.

Terima kasih

Penjara Abepura Jayapura, 7 Juli 2014’

Victor Yeimo,
Ketua Umum KNPB

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment