News
Loading...

Filep Karma: “Saya Akan Coblos Kalau Pemilihan Presiden West Papua”

Tuan Filip Karma (foto,Ilustrasi,SP)
PAPUAN, Jayapura --- Filep Karma, salah satu Tahanan Politik (Tapol) di Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas IIA Abepura,, Jayapura, Papua, menuturkan, dirinya akan mencoblos jika pemilihan umum yang dilakukan adalah memilih presiden West Papua.
“Kalau coblos untuk pilih presiden republik Indonesia, maka saya tidak mau, dan tidak akan memberikan hak politik saya kepada mereka,” tegas Karma, kepada suarapapua.com, Rabu (9/7/2014) siang.

Diceritakan, saat berlangsung aktivitas pencoblosan di LP Abepura pagi tadi, seorang warga binaan sempat bertanya terkait niatnya yang tidak mencoblos.

“Tadi ada adik yang tanya, tapi saya jawab kalau nanti pada waktu pemilihan presiden West Papua, maka saya akan ikut coblos.”

“Karena sekarang ini untuk ajang pilih presiden kolonial indonesia, bukan pilih presiden West Papua. Pilih  yang mana saja pasti orang Papua terus dibunuh,” kata Karma, yang divonis 15 tahun penjara oleh hukum Indonesia, karena aktivitas politiknya secara damai.

Sebelumnya, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) telah menyatakan tekat untuk memboikot pemilihan presiden Indonesia yang baru saja digelar tadi.

“Kita harus boikot Pilpres tanpa kekerasan, anarkisme dan hal-hal lain yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi," ujar Ketua I KNPB, Agus Kossay, beberapa waktu lalu kepada wartawan.

OKTOVIANUS POGAU

Sumber :  www.suarapapua.com
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment